Home Motor Motor Sport Touring Yamaha R15 Lintas Jalur Pegunungan Bukittingi-Medan

Touring Yamaha R15 Lintas Jalur Pegunungan Bukittingi-Medan

295
0

OTONITY.com – Touring Yamaha R15, Pada hari sabtu pekan kemarin (10/09) Yamaha Indonesia mengajak beberapa media untuk ikut serta dalam pengujian sportbike terbarunya yakni YZF-R15. Motor ini akan diuji para media Touring Jelajah Sumatera bersama YZF-R15 yang mengambil rute cukup menantang di jalanan pegunungan Sabang-Medan-Bukittinggi.

Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia mengatakan “Test Ride ini sangat penting sekali dilakukan karena untuk membuktikan kelebihan Yamaha R15 kepada masyarakat khususnya di Indonesia”. Pihak Yamaha Indonesia memilih rute ini dikarenakan kondisi jalan yang berbelok-belok dan naik turun, ujarnya.

Eko Prabowo menegaskan bahwa Yamaha YZF-R15 dengan tes ride ini memiliki tantangan yang cukup sulit sehingga kepada para media bisa merasakan ketangguhan performa dan handling motor ini. “Ditambah cuaca yang suatu saat bisa berubah tatpi Yamaha YZF-R15 ini sanggup diuji di jalur ini”.

Touring Jelajah Sumatera ini start dimulai dari Aceh tepatnya pada nol Km. Titik nol Km ini adalah bagian paling ujung barat Indonesia. “Karena YZF-R15 pengeluaran terbaru jadi sangat cocok bila touring dimulai dari titik nol.

Jumlah peserta touring ini 20 orang dengan menggunakan 20 unit YZF-R15. Peserta bukan hanya dari para media tetapi Yamaha Indonesia juga mengerahkan beberapa pihaknya, dan juga beberapa perwakilan dari komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Baca juga: Yamaha R15 Special Edition Meluncur Di Indonesia

Sesuai dengan rencana para peserta akan memulai touring mulai dari halaman Museum Tsunami Banda Aceh dan finish di Danau Toba yang lebih tepatnya di Parapat pada hari selasa (13/09) yang bersamaan dengan hari Kebangkitan Nasional. Touring ini akan dilanjutkan oleh perwakilan YRFI yang menuju Bukittinggi Sumatera Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here