Home Daihatsu Perbandingan Honda Brio Satya dan Daihatsu Ayla

Perbandingan Honda Brio Satya dan Daihatsu Ayla

13266
0

OTONITY.com – Daihatsu Ayla Vs Honda Brio Satya. Pada beberapa tahun terakhir ini Indonesia terus kedatangan mobil-mobil murah yang meramaikan pasar penjualan di tanah air. Masyarakat Indonesia memang sangat menggemari mobil berjenis hatchback yang terkenal selain bentuknya tergolong kecil, mobil jenis ini sangat mudah dalam perawatannya, selain itu konsumsi BBM pun juga lebih hemat dibandingkan varian lainnya.

Dari sekian banyak mobil murah yang sudah dipasarkan di Indonesia, mobil Astra-Daihatsu Ayla dan juga Honda Brio Satya adalah yang paling banyak  diminati oleh para konsumen di tanah air. Dengan bentuknya yang stylish dan juga harganya yang cukup terjangkau membuat kedua varian ini sangat cocok bagi masyarakat Indonesia.

Lalu apa saja perbedaan dan keunggulan antara Astra-Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya?

1. Mesin dan Performa

Jika kita perhatikan dari mesin dan juga performa yang dihasilkannya, Honda Brio Satya memang sedikit lebih unggul dibandingkan Astra-Daihatsu Ayla. kapasitas mesin dari Honda Brio Satya mencapai 1.198 cc 4 silinder, sedangkan pada Astra-Daihatsu Ayla hanya mempunyai kapasitas 998 cc yang menggunakan 3 silinder.

Untuk tenaga yang dihasilkan pun otomatis Honda Brio Satya juga sedikit lebih besar yakni mencapai 88 hp dengan torsi puncak mencapai 109 Nm, sedangkan Astra-Daihatsu Ayla hanya mencapai 65 hp pada torsi puncak 88 Nm.

Selain itu untuk urusan konsumsi bahan bakarnya sendiri Honda Brio Satya juga lebih efisien yakni mencapai 14,2 liter dalam kota dan 20,1 liter untuk luar kota. Sementara itu pada Ayla hanya mencapai 13,8 liter untuk dalam kota dan 18,8 liter untuk luar kota.

Daihatsu Ayla 2015

2. Desain

Lagi-lagi Honda Brio lebih unggul pada tampilan desainnya dibandingkan Ayla, untuk urusan wajah memang honda brio terlihat lebih cantik dengan hadirnya headlamp yang berbentuk sporty serta lebih menawan. Namun untuk tampilan belakang ternyata Daihatsu Ayla mempunyai bentuk lebih futuristik jika dibandingkan Brio yang lebih menonjolkan kesan sporty, bagian belakang Ayla terlihat lebih elegan dengan bentuk lampu belakang yang sporty.

3. Fitur

Ini dia bagian terpenting dan juga menjadi andalan dari kedua mobil ini, memang dengan harganya yang relatif terjangkau membuat fitur yang terdapat pada kedua mobil hathcback ini pun tidak semewah mobil lain yang mempunyai banderol lebih tinggi. Meskipun demikian Honda Brio Satya sudah dilengkapi dengan sebuah airbag yang terletak pada bagian depan, sedangkan pada Ayla ternyata belum dilengkapi dengan sistem keselamatan tersebut. Meskipun demikian keduanya sudah dilengkapi dengan cup holder, USB dan juga AUX in.

Jadi bisa ditarik kesimpulan bahwa meskipun kedua mobil ini memiliki harga yang hampir sama, ternyata Honda Brio Satya lebih unggul jika dibandingkan Astra-Daihatsu Ayla, bahkan Brio Satya juga lebih aman karena sudah didukung oleh airbag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here