Home Mobil Toyota Harrier Hybrid 2014 Hadir Di Indonesia?

Toyota Harrier Hybrid 2014 Hadir Di Indonesia?

2327
0

OTONITY.com – Toyota Harrier Hybrid Indonesia Terbaru. Mobil hybrid di Indonesia saat ini memang sudah mulai berkembang dan juga mulai mendapat tempat bagi para pengguna kendaraan roda empat di tanah air. Untuk itulah PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana untuk menghadirkan mobil hybrid terbarunya untuk dipasarkan di Indonesia. Sebelumnya TAM juga sudah menghadirkan dua mobil hybrid mereka yaitu Toyota Prius dan juga sedan Toyota Camry Hybrid.

Sebentar lagi TAM akan meluncurkan Toyota Harrier Hybrid dalam waktu dekat, hal tersebut terbukti dengan adanya data dari situs resmi milik TPT Kemenperin. Meskipun pasar mobil hybrid di Indonesia tergolong masih kecil dan juga belum terlalu populer, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat TAM untuk menghadirkan model tersebut ke Indonesia.

Alasan itulah yang menyebabkan harga dari mobil hybrid milik TAM tersebut relatif lebih mahal dibandingkan dengan mobil bensin. Namun dapat dipastikan kalau Toyota Harrier Hybrid ini nantinya akan memiliki teknologi yang lebih canggih dan juga lebih mutakhir.

Sayangnya sampai saat ini pihak Toyota Indonesia belum juga mau memberikan konfirmasi mengenai kapan peluncuran mobil hybrid terbarunya ini. Padahal Toyota Harrier Hybrid ini sudah terlebih dahulu diluncurkan untuk pertama kalinya pada tanggal 15 Januari 2014 yang lalu di Jepang. Mesinnya pun berkapasitas 2.493 cc 4 silinder bensin yang dipadukan dengan teknologi Toyota Hybrid System II (THS II). Dengan hadirnya dapur pacu tersebut pihak Toyota mengklaim kalau mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 152 dk pada putaran 5.700 rpm dan torsi puncak 206 Nm. Konsumsi bahan bakarnya pun juga tergolong cukup efisien yakni mencapai 21,8 km/liter serta emisi gas buang hanya 106 gram/km.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here