Home Motor Motor Sport Konsumsi BBM New TVS Max 2014 Indonesia Tembus 58 KPL

Konsumsi BBM New TVS Max 2014 Indonesia Tembus 58 KPL

1802
0

OTONITY.com – Konsumsi Bahan Bakar TVS Max Terbaru. Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya bahwa TVS Indonesia baru saja memperkenalkan dua motor trail sekaligus dan sama-sama berasal dari keluarga Max, motor yang notabene berasal dari pabrikan India ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia, yakni hanya Rp 12,6 juta untuk varian TVS Max 125 serta Rp 12,9 juta untuk TVS Max Semi Trail.

Sedangkan untuk masalah dapur pacunya sendiri motor trail terbaru ini didukung dengan mesin berkapasitas 125 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 10,8 dk pada putaran 8.000 rpm serta torsi puncak mencapai 10,8 Nm pada 5.500 rpm. Sayangnya motor keren tersebut masih menggunakan mesin berteknologi karburator untuk digunakan sebagai penunjang bahan bakarnya. Meskipun demikian pihak TVS mengklaim kalau TVS Max terbaru ini mampu menempuh jarak hingga 58 kilometer hanya dengan menggunakan satu liter bahan bakar saja.

“Meskipun masih menggunakan karburator, tapi TVS Max ini cukup irit kok, berdasarkan tes yang sudah kami lakukan bahwa motor ini mampu mengkonsumsi bahan bakar hingga 58 kilometer per liter untuk varian Max 125, sedangkan untuk Max Semi Trail mampu mencapai 53 kilometer per liter,” jelas Herry Bludijanto Dragono, selaku Chief Marketting Officer PT TVS Motor Company Indonesia.

Herry beralasan bahwa motor terbarunya ini memang sengaja menggunakan teknologi karburator supaya mudah dalam perawatannya, namun tetap cocok untuk digunakan saat jalanan macet karena TVS Max ini lincah dan handal serta hemat bahan bakar.

“Untuk TVS Max 125 memang sengaja dikhususkan untuk masyarakat dalam kota yang menginginkan kendaraan lincah dan juga hemat bahan bakar, sehingga sangat pas digunakan dalam melewati banjir maupun kemacetan, sedangkan untuk TVS Semi Trail lebih ditujukan kepada konsumen yang menyukai medan berlumpur serta gemar berpetualang karena motor ini memang dirancang untuk itu,” tutup Herry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here