Home Daihatsu Mobil Murah Konsep Penerus Daihatsu Xenia di Indonesia

Mobil Murah Konsep Penerus Daihatsu Xenia di Indonesia

2373
0

Jakarta, OTONITY.com – Mobil Konsep Penerus Daihatsu Xenia Yaitu UFC 2. Dengan lahirnya segmen baru di Indonesia yaitu mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) membuat para pabrikan mobil berbondong bondong dalam menerbitkan mobil teranyarnya dalam segmen ini sebut saja yang sudah ramai diberitakan sebelumnya yaitu agya dan ayla. Merk mobil Datsun terlihat yang paling agresif dalam mengisi segmen tersebut dengan diluncurkannya Datsun Go dan Datsun Go+ beberapa waktu lalu di ajang IIMS 2013, tetapi secara resmi akan diluncurkan pada awal tahun depan yaitu 2014.

Datsun Go termasuk dalam kategori city car sedangkan Go+ termasuk dalam kategori MPV 7 Penumpang murah dengan harga di bawah 100 juta rupiah. Melihat hal tersebut, Daihatsu yang juga sebelumnya pernah memperkenalkan ayla tidak tinggal diam. Pada ajang IIMS tersebut Daihatsu memamerkan mobil murah terbarunya yang masih konsep yaitu UFC 2, singkatan dari Ultra Function Concept 2.

Bagaimanapun juga segmen MPV lebih diminati oleh konsumen di Indonesia karena lebih mengutamakan luas kabin untuk mengakomodasi seluruh anggota keluarga. Dengan diperkenalkannya mobil konsep ini secara tidak langsung pihak Daihatsu sedang melukan survey sejauh mana minat konsumen mobil murah di Indonesia.

UFC 2 diproduksi menggunakan platform yang sama dengan Ayla. Dengan hadirnya UFC 2 diharapkan dapat mengisi kekosongan mobil murah di bawah Xenia.

Dengan desain lebih modern, kabin luas, pengaturan jok lebih flexibel, interior sporty dan futuristik layaknya mobil masa depan tidak akan mengherankan jika nanti penjualan mobil ini akan meledak di pasaran. Karena sejatinya mobil UFC 2 ini masih konsep, pihak Daihatsu belum bisa menjelaskan soal mesin yang digunakan dan fitur fitur lainnya. Dimensi, panjang 3.990 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.620 mm, dan panjang sumbu roda (wheelbase) 2.750 mm.

“Untuk memproduksi mobil baru dibutuhkan waktu setidaknya dua tahun setelah diputuskan. Jadi, masih jauh kami melihat animo dulu,” tukas Amelia. Kita tunggu saja mobil Daihatsu UFC 2 Indonesia ini meluncur di pasaran apakah akan booming seperti Daihatsu Xenia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here