Home Mobil Mobil Renault Duster Hadir di IIMS 2013, Harga Mulai 239 Juta

Mobil Renault Duster Hadir di IIMS 2013, Harga Mulai 239 Juta

2216
0

Jakarta, OTONITY.com – Renault Duster 2013 Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan secara resmi kembali memasarkan mobil di Indonesia, kini Renault langsung memperkenalkan mobil andalannya pada ajang IIMS 2013 yaitu Renault Duster. Mobil dalam segmen SUV ini diperkenalkan dengan 2 varian yaitu RX E dan RX L yang dibanderol Rp 239 juta dan Rp 249 juta on the road Jakarta.

Kami mempercayai Renault sudah siap meraih kejayaannya kembali di Indonesia dengan hadirnya Duster. Mobil baru ini menawarkan mesin diesel dengan performa tangguh yang tidak dimiliki oleh pesaing di kelasnya, jelas Jusak Kertowodjojo, Presiden Direktur Grup Indomobi Holding Renault di Indonesia.

Renault-Duster-Indonesia-2014

Mesin Diesel

Renault Duster menggendong mesin diesel K9, 1.5 liter dCi yang merupakan Global Growth Engine hasil kerjasama Renault-Nissan. Renault memiliki 3 model yang semuanya menggunakan mesin ini mulai dari Twingo hingga Laguna. Mesin diesel milik Renault ini terkenal tangguh serta irit bahan bakar dan telah menjadi benchmark Renault dalam beberapa tahun terakhir ini.

Hingga akhir tahun 2013 PT Auto Euro Indonesia pemegang merek (APM) Renault di Indonesia masih menjual Duster sebagai mobil CBU yang didatangkan dari India. Dari data pengajuan impor kendaraan di Kementerian Perindustrian, Renault punya kewenangan mengimpor secara utuh (CBU) 50 unit Duster dari India.

Jumlah pastinya memang belum dipublikasikan tetapi saat ini sudah dicoba untuk memproduksi di pabrik pulo gadung. Semoga saja tahun depan sudah bisa mulai diproduksi dan dipasarkan secara masal di seluruh Indonesia, jelas Ario Soerojo, Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Renault Indonesia.

Ini artinya jika konsumen menginginkan Renault Duster, hingga akhir tahun 2013 akan mendapatkan produk CBU dari india tetapi jika mulai memesan tahun depan akan mendapatkan Renault hasil rakitan lokal.

Renault-Duster-Indonesia

Varian Khusus

Selain 2 varian yang telah disebutkan di atas, Renault juga memberikan pilihan khusus untuk seri Duster ini. Varian baru tersebut disematkan beberapa fitur tambahan dan kelengkapan kenyamanan antara lain adalah jok kulit, audio sistem dengan DVD, GPS, hingga warna cat mobil yang senada untuk seluruh bodi (full body colour).

Untuk mendapatkan varian khusus ini konsumen hanya perlu menambahkan Rp 10 juta sehingga totalnya adalah Rp 259 Juta, lanjut Ario. Seperti apa spesifikasi Renault Duster 2014 ini di Indonesia? Silahkan datang ke ajang IIMS 2013 di JIEXpo Kemayoran Jakarta Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here