Home Jenis Mobil City Car Mobil Murah Honda Brio Satya Tidak Memiliki Transmisi Matik

Mobil Murah Honda Brio Satya Tidak Memiliki Transmisi Matik

1938
0

Jakarta, OTONITY.comHonda Brio Satya Tidak Memiliki Transmisi Otomatis/Matik. Honda Brio Satya yang secara perdana sudah diperkenalkan beberapa hari yang lalu di Djakarta Theatre oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merk resmi Honda di Indonesia. Honda Brio LCGC ini memiliki 3 Varian yaitu A, S dan E. Tetapi ketiga varian yang ditawarkan tersebut tidak ada satupun yang dijejali transmisi otomatis. Sementara itu mobil murah pesaingnya seperti Toyota Agya dan Ayla sudah memiliki fitur transmisi otomatis.

Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandi menegaskan bahwa sasaran utama produk Honda untuk menyemarakkan LCGC yang kini berganti sebutan menjadi kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) adalah orang pertama yang menggunakan mobil, bagi mereka masalah harga merupakan masalah yang sensitif. Oleh karena pertimbangan harga tersebut maka sementara ini kami akan menjual varian transmisi manual saja, untuk transmisi otomatis kita tunggu saja perkembangan selanjutnya, ujarnya.

Keluarga Baru

Lebih spesifik lagi diungkapkan oleh Jonfis Fandi, bahwa Honda Brio Satya ditujukan untuk keluarga yang baru saja menikah dan punya anak masih kecil. Penggunaan mobil Honda Brio Satya lebih diarahkan ke pemakaian sehari hari atau pada akhir pekan bagi keluarga kecil, diyakini keluarga baru akan mencari mobil yang dapat memenuhi kebutuhan sehari hari tetapi dengan harga yang terjangkau.

Jonfis tidak menampik jika nantinya akan keluar varian transmisi otomatis untuk Honda Brio Satya, meskipun prosesnya tidak akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Karena sesuai peraturan pemerintah, jika produsen ingin menambahkan teknologi pada mobil LCGC termasuk penambahan transmisi otomatis maka proses pengajuan akan dilakukan dari awal sehingga memungkinkan lonjakan harga.

Dengan tiga varian tersebut, Brio Satya diharapkan mampu bersaing dengan Agya dan Ayla dengan penjualan 30 persen dari angka yang ditargentkan untuk Mobil Honda Brio Series yaitu 4000 unit sebulan, artinya yaitu 1200 unit diharapkan bakal menyumbang penjualan setiap bulannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here