Home Jenis Mobil City Car Mobil Murah LCGC Rusak Jika Pakai Premium, Garansi Hangus!

Mobil Murah LCGC Rusak Jika Pakai Premium, Garansi Hangus!

1969
0

Jakarta, OTONITY.com – Mobil Murah Rusak Pakai Premium. Konsumen di Indonesia tentunya sangat antusias dengan kehadiran mobil murah di Indonesia yang diusung dengan brand mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC). Tetapi anda diwajibkan untuk menggunakan bahan bakar dengan Ron 92 sekelas dengan pertamax. Karena mobil ini memang di desain untuk menggunakan pertamax, tetapi jika anda tetap nekat menggunakan bensin premium maka garansi dari Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) akan tidak berlaku dan ini sudah ada dalam perjanjian tertulis.

Untuk produk LCGC harus menggunakan BBM Ron 92, hal tersebut sudah tercantum di manual book yang disertakan dalam paket pembelian. Jika nanti mobilnya rusak dan kerusakan tersebut karena penggunaan bensin premium makan garansi akan kami lepas. Akan dilakukan analisa terlebih dahulu apakah benar kerusakannya karena menggunakan bensin premium bukan pertamax, jelas Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta pada acara IIMS 2013.

“Dengan menggunakan bensin premium, para pemilik mobil harus menghadapi resiko yang lebih besar terhadap daya tahan mesin. Kami selaku penjual juga tidak bisa mengontrol dan sudah menginformasikan bahkan menghimbau agar konsumen mobil murah tidak menggunakan bensin premium,” tukas Sudirman.

Menteri Perindustrian MS Hidayat pun juga menambahkan bahwa program LCGC ini sudah direncanakan sejak tiga tahun lalu sehingga sudah dipertimbangkan akan membengkaknya penggunaan BBM bersubsidi pada tahun tahun mendatang oleh karena itu pemerintah mewajibkan penggunaan spesifikasi mesin mobil LCGC harus pertamax.

“Kalau konsumen masih memaksa mengonsumsi bensin Premium dalam satu tahun mobil akan mengalami masalah dan garansi bisa hilang karena dari pihak ATPM tidak mau menanggun jika kerusakan mobil terjadi karena penggunaan Premium”, cetus MS Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here