Home Motor Motor Matik New TVS Scooty Hybrid Hadir Di Jakarta Fair 2014

New TVS Scooty Hybrid Hadir Di Jakarta Fair 2014

1659
0

OTONITY.com – Motor TVS Scooty 2014 Tenaga Listrik. Di ajang Jakarta Fair 2014 kali ini pabrikan asal India yaitu TVS turut menghadirkan beberapa motor terbaru mereka mulai dari varian sportbike seperti TVS Draken dan TVS Max hingga motor-motor skuter. Seperti yang saat ini sedang ditampilkan oleh TVS Motor Company Indonesia (TMCI) yang menghadirkan salah satu varian skuter istimewa mereka bernama TVS Scooty. Meskipun yang tampil di Jakarta Fair tersebut masih merupakan motor konsep, namun kehadirannya cukup menyita perhatian para pecinta otomotif yang mengunjungi pameran tersebut.

Yang membuat TVS Scooty ini istimewa adalah tenaganya yang berasal dari listrik, karena motor ini merupakan kendaraan hybrid tentu saja lebih hemat bahan bakar dan juga sangat ramah lingkungan. Seperti yang diungkapkan oleh Herry Budijanto Dragono bahwa skuter hybrid yang saat ini ada di Jakarta Fair tersebut masih butuh pengembangan lagi selama kurang lebih satu tahun kedepan sebelum diluncurkan secara resmi ke Indonesia.

TVS Scooty Hybrid 2014

Karena menggunakan teknologi hybrid maka TVS Scooty ini sangatlah hemat bahan bakar, itu terbukti setelah dilakukan tes di area pameran tersebut yang membuktikan bahwa skuter dari TVS ini sanggup menempuh jarak hingga 63 km hanya menggunakan 1 liter bahan bakar saja. Apalagi dengan didukung oleh mesin 4 langkah, tiga katup, berkapasitas 110 cc serta dipadukan dengan sistem listrik 800 watt BLDC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 48V 9Ah Lithium-ion.

Selain itu tampilannya pun juga sangat menarik meskipun terlihat cukup sederhana. Pengendara dapat dimanjakan dengan hadirnya jok yang empuk dan nyaman serta posisi kaki yang pas sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Yang unik dari TVS Scooty ini adalah tenaganya yang dapat dipilih dengan 4 mode sekaligus, yakni hybrid power, hybrid economy, engine dan electric. Untuk itulah pihak TVS tidak menyediakan tomol starter karena motor terbaru ini bisa dinyalakan hanya dengan memilih salah satu mode tersebut.

Meskipun TVS Scooty masih dalam bentuk konsep, namun diprediksi nantinya motor ini akan terlebih dulu hadir di Indonesia dibandingkan di India, harganya pun tidak akan terlalu mahal yakni sekitar Rp 20 juta hingga Rp 25 juta saja. Pihak TVS menjelaskan kalau kemungkinan besar motor skuter terbarunya ini akan hadir di Indonesia paling cepat tahun 2016 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here