Home Mobil Teknologi Ban Terbaru, Tanpa Angin

Teknologi Ban Terbaru, Tanpa Angin

4338
0

Jakarta, OTONITY.comBan Mobil Bridgestone Terbaru 2013. Meskipun produk Bridgestone hanya ban mobil saja tidak menghalangi Bridgestone Tire Indonesia (BTI) untuk turut tampil di ajang IIMS 2013 yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Bridgestone menampilkan Ban Bridgestone Ecopia yaitu ban mobil masa depan dengan teknologi terbaru yaitu ban tanpa angin sebagai salah satu produk andalannya untuk tahun tahun mendatang. Keikutsertaannya tersebut merupakan komitmen Bridgestone menciptakan ban mobil dengan teknologi terbaik di Indonesia.

Dengan pemilihan ban mobil yang sesuai dengan kebutuhan diyakini dapat menghemat pengeluaran. Selain Ecopia, Bridgestone juga memiliki produk ban andalan lainnya sebut saja Turanza (GR90 dan AR20), Dueler (MT 674 dan AT 697), Potenza (RE 002 dan RE 050), MY02 Sporty Style, TBR (V-Steel RIB R172 Dura Trans & V-Steel RIB R151 Multi Trans), Bandag (Radial R4200) serta ban pesawat terbang (50×20.0R22) yang sudah melanglang buana dan diakui oleh industri mobil Internasional.

Ban Bridgestone Ecopia

Konsep Ban Bridgestone Ecopia

Teknologi ban tanpa angin (Air Free Concept Tire) ini merupakan teknologi untuk masa depan yang ramah lingkungan. Struktur ban pun berbeda sangat jauh dengan ban mobil konvensional yang banyak beredar di pasaran, perbedaan utama terletak pada dinding (sidewall). Ban Ecopia menggunakan dinding jari jari yang menghubungkan telapak dengan bibir yang dipasangkan pada velg, untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar.

Jari jari tersebut disusun melengkung untuk membentuk sudut 45 derajat jika dilihat dari bagian tengah ban serta dibuat dari bahan termoplastik resin yang bisa sepenuhnya didaur ulang. Keunggulan lainnya ban Ecopia ini tidak akan gembos karena memang tidak menggunakan angin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here