Home Audi Perbandingan Mercedes-Benz S 400 L Exclusive Dan Audi A8 L

Perbandingan Mercedes-Benz S 400 L Exclusive Dan Audi A8 L

7647
0

OTONITY.com – Perbedaan Mercy S 400 L Exclusive Dan Audi A8 L. Dipertengahan tahun ini Indonesia kedatangan dua mobil sedan mewah yang sama-sama berasal dari pabrikan Jerman. Mobil tersebut adalah Audio A8 L dan Mercedes-Benz S 400 L Exclusive, meskipun sama-sama hasil desain para insyinyur Jerman namun faktanya kedua mobil ini memiliki berbagai perbedaan yang menjadi unggulan masing-masing.

Audi A8 L hadir untuk para elit yang menginginkan kendaraan mewah dan elegan, sedangkan Mercedes-Benz 400 L Exclusive ditujukan untuk bos-bos besar yang menginginkan kenyamanan lebih saat berada di dalam mobil. Berikut kami berikan beberapa perbandingan antara Mercedes-Benz 400 L Exclusive dan Audi A8 L :

1. Desain

Meskipun berasal dari negara yang sama ternyata kedua mobil ini memiliki keunggulan masing-masing dalam hal desain, Mercy S 400 mempunyai tampang depan yang elegan berkat hadirnya grill berhias krom serta desain lampu utama yang sedikit memanjang, sedangkan Audi A8 L mempunyai tampang yang lebih ramping namun tetap terlihat mewah. Kedua mobil ini tidak dilengkapi dengan foglamp, namun sudah terpasang lampu depan yang mempunyai pencahayaan sangat baik.

2. Interior

Sedangkan pada fasilitas fiturnya kedua mobil dari Jerman tersebut sudah terpasang berbagai teknologi tinggi. Mercy S 400 L dilengkapi dengan layar monitor berukuran 31,2 cm berteknologi TFT, lalu terpasang pula hotspot WLAN terpadu, sambungan bluethooth serta dapat menerima sms maupun email yang masuk. Sedangkan Audi A8 L lebih mementingkan cara pengaturan yang lebih simpel dan mudah untuk digunakan, yakni pengemudi cukup memasukkan angka mupun huruf melalui MMI untuk mengontrol berbagai menu dan fungsi multimedia yang sudah tersedia.

3. Dimensi

Untuk urusan dimensi memang Mercedes-Benz S 400 L berukuran lebih besar yakni panjang 5.246 m, lebar 1.899 mm dan tinggi 1.494 mm. Sedangkan Audi A8 L mempunyai dimensi sedikit lebih ramping yaitu panjang 5.135 mm dan lebar 1.949 mm.

4. Mesin

Audi A8 L menggunakan dapur pacu V6 3.0 TFSI supercharged yang dapat menghasilkan tenaga hingga 310 hp dan 440 Nm, dengan dukungan mesin tersebut mobil ini mampu melesat mulai dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,9 detik saja. Sedangkan Mercedes-Benz S 400 L Exclusive menggunakan mesin berkapasitas 2.996 cc yang dapat menciptakan tenaga hingga 333 hp dan torsi puncak 480 Nm. Dengan didukung transmisi otomatis 7G-Tronic Plus membuat mobil sedan dari Mercy ini sanggup menyentuh angka mulai 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,8 detik, bahkan kecepatan maksimalnya pun mampu mencapai 250 km/jam.

5. Harga

Memang jika melihat harga yang ditawarkan keduanya hampir sama yakni Audio A8 L dibanderol Rp 2,450 miliar sedangkan Mercy S 400 L Rp 2,379 miliar. Namun kemungkinan besar harga dari mobil sedan Mercy tersebut nantinya lebih mahal karena statusnya yang kini masih off the road, sedangkan harga dari Audi sudah pasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here