Home Mitsubishi Mobil SUV Listrik Dipasarkan di Indonesia oleh Mitsubishi Tahun Depan

Mobil SUV Listrik Dipasarkan di Indonesia oleh Mitsubishi Tahun Depan

1412
0

Jakarta, OTONITY.com – Mobil Listrik Indonesia 2014. Pada tahun depan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah siap untuk menjadi produsen pertama yang memasarkan mobil SUV listrik di Indonesia. Dengan hadirnya Mitsubishi Outlander PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle).

“Rencana semula akan dipasarkan di awal tahun 2014 tetapi semuanya kembali ke birokrasi tentang perizinan mobil di Indonesia, jadi kita tunggu saja bagaimana perkembangan selanjutnya” jelas Duljatmono, GM Divisi Pemasaran dan Operasional Mitsubishi Motor COrporation KTB pada ajang IIMS 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (23/9/2013).

Mobil Outlander PHEV ini dilengkapi dengan baterai lithium ion yang memiliki kapasitas sama dengan i-MiEV dan Minican MiEV produk mobil listrik lainnya yang juga akan dipasarkan di Indonesia. Motor utama bertenaga listrik terletak pada masing masing roda dan mampu menghasilkan tenaga hingga 60 kW dengan Torsi 137 Nm (depan) dan 195 (belakang). Di balik kap mobil terdapat mesin bensin 2.0 liter yang berfungsi sebagai generator penyuplai listri untuk baterai sehingga energi tidak habis, bukan menjadi mesin utama untuk menggerakkan mobil.

Berdasarkan hasil pengujian di Jepang, konsumsi Mitsubishi Outlander ini menjapai 67 kpl, jadi bisa dipastikan sangat irit dan ramah lingkungan, ungkap Duljatmono. Mobil listrik ini tidak dirakit di Indonesia dan langsung diimpor dalam bentuk utuh (CBU) dari Jepang. Di negara asalnya yaitu Jepang, mobil Mitsubishi PHEV ini sudah dipasarkan dengan bandrol Rp 400 juta (4 juta yen) atau berkisar 50 persen lebih mahal dari mobil Mitsubishi Outlander Sport yang juga dipasarkan di Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here