Home Ford Mobil Ford Ecosport Menjadi Idola di IIMS 2013

Mobil Ford Ecosport Menjadi Idola di IIMS 2013

3301
0

Jakarta, OTONITY.com – Ford EcoSport Suv 7 Penumpang Indonesia. SUV kompak buatan Ford ini diperlihatkan di stan Ford Motor Indonesia (FMI) di Hall A JIExpo, Kemayoran Jakarta Pusat, IIMS 2013. Rupa rupanya dengan penampilan yang unik membuat stan Ford selalu ramai dikunjungi oleh calon konsumen mobil yang hadir dalam acara tersebut. Respon pengunjung pun cukup baik dengan banyaknya pertanyaan yang ditujukan kepada pihak FMI mengenai harga Ford EcoSport di Indonesia dan ketersediaan barangnya.

Menurut Agustinus Candra, pengunjung yang datang pada hari Sabtu (21/9/2013) kemarin mengatakan model EcoSport memang cukup unik dan berbeda dari mobil SUV lainnya yang beredar di pasar otomotif indonesia dalam segmen yang sama. Harapan Candra, harga mobil ini tidak lebih dari 300 juta ketika diluncurkan secara resmi pada tahun 2014 mendatang. Soal kualitas dari pabrikan mobil Ford tidak perlu diragukan lagi karena sudah teruji oleh seluruh konsumen mobil di Indonesia.

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa pihak FMI akan memasarkan model Ford EcoSport ini pada tahun 2014 dengan mesin 1500 cc dengan teknologi terbaru milik Ford win Independet Variable Camshaft Timing (Ti-VCT) dipadu transmisi otomatik PowerShift 6-percepatan, tidak menggunakan mesin EcoBoost. Tenaga yang disemburkan oleh mesin baru ini 108 PS dan torsi maksimum 138 Nm.

Di negara eropa dan amerika latin sudah memakai mesin EcoBoost 1000 cc yang dikenal irit tetapi memiliki performa yang tinggi. Namun, EcoBoost akan digunakan terlebih dahulu pada Ford Fiesta, ujar Bagus Susanto selaku Managing Director FMI. Soal harga yang ditawarkan, Bagus Susanto tidak mau membocorkan, “Tunggu saja pada saat peluncurannya tahun depan yang pasti akan sangat kompetitif di kelasnya yaitu SUV segmen B” tambahnya pada sela sela acara IIMS 2013.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here