Home Jenis Mobil City Car Suzuki Karimun Wagon R 2014 Indonesia Diekspor Ke Pakistan

Suzuki Karimun Wagon R 2014 Indonesia Diekspor Ke Pakistan

1727
0
suzuki karimun wagon r 2014 indonesia diekspor

OTONITY.com – Suzuki Karimun Wagon R 2014. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ternyata tidak hanya memproduksi Karimun Wagon R untuk pasar dalam negeri saja, namun mereka juga turut mengekspornya ke luar negeri yaitu Pakistan. Tepatnya tanggal 5 Juni 2014 pihak SIS secara resmi mengirim mobil yang juga masuk ke dalam segmen LCGC tersebut untuk dipasarkan di Pakistan.

“Kita ekspor Suzuki Karimun Wagon R ke negara Pakistan. Kita memang sengaja memilih Pakistan karena mitra yang ada disana sudah meminta untuk segera dikirim,” ungkap Subronto Laras yang menjabat sebagai Komisaris dari PT Suzuki Indomobil Sales. Subronto juga menambahkan kalau Karimun Wagon R yang di ekspor pada tahap pertama ini berjumlah sekitar 1.200 unit, sedangkan pada tahap kedua nantinya jumlahnya akan meningkat menjadi 1.500 unit setiap bulannya.

suzuki karimun wagon r 2014 terbaru indonesia diekspor

PT Suzuki Indomobil Sales sendiri menargetkan kalau Suzuki Karimun Wagon R ekspor ini nantinya berjumlah 20.000 unit atau sesuai dengan kontrak kerjasama yang sudah disepakati oleh pihak Suzuki Indonesia dan juga Suzuki Pakistan. Subronto juga menjelaskan kalau Karimun Wagon R yang di ekspor ini suatu saat bisa saja tidak dalam bentuk utuh, melainkan secara terurai sehingga perakitannya akan dilakukan di pabrik Suzuki yang ada di Pakistan.

“Di Pakistan tidak boleh ekspor mobil secara utuh atau built up, makanya ekspor itu completely knock down. Nantinya Karimun Wagon R yang ada di sana akan dijual dengan harga 4.500 dollar per unit,” Tutup Subronto. Namun Subronto tidak menjelaskan apakah city car Suzuki versi pakistan ini akan tetap menggunakan nama Karimun Wagon R atau memiliki nama lain untuk digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here