Home Jenis Mobil City Car Konsumsi BBM Kia Morning Indonesia Capai 14,2 Km/Liter

Konsumsi BBM Kia Morning Indonesia Capai 14,2 Km/Liter

1659
0
kia morning 2014 indonesia irit bahan bakar

OTONITY.com – Kia Morning 2014 LCGC Irit Bahan Bakar. PT Kia Mobil Indonesia (KMI) baru-baru ini melakukan serangkaian tes untuk menguji seberapa hemat sebenarnya mobil Kia Morning terbaru mereka. Tes yang diadakan PT KMI ini sendiri mengambil rute jalanan kota Jakarta-Pantai Anyer yang berlangsung pada hari Selasa (3/6/2014) yang lalu.

City car yang didatangkan langsung dari Korea Selatan tersebut sudah dilengkapi dengan fitur MID (layar multi informasi) yang terletak dibalik layar kemudi, dengan adanya fitur tersebut membantu pengendara ketika ingin mengetahui konsumsi bahan bakar yang sudah digunakan selama perjalanan. Cara menghidupkan fitur inipun juga cukup gampang yaitu tinggal menekan tombol maka pengemudi sudah bisa mengetahui odometer, trip meter A dan B, panel informasi konsumsi BBM dan pengingat mengisi bahan bakar serta yang terakhir adalah panduan berkendara Eco.

Saat melakukan tes tersebut, driver melalui jalanan ibukota yang pada umumnya banyak terdapat lubang serta cukup padat kendaraan dan total jarak yang ditempuh sekitar 146,4 km. Tes dilakukan dengan cara menjalankan mobil layaknya untuk melintasi jalanan Ibukota seperti aktivitas sehari-hari.

kia morning 2014 terbaru indonesia irit bahan bakar

Setelah menempuh jarak yang cukup panjang barulah hasil tes bisa diketahui dengan cara memperhatikan layar MID yaitu untuk jarak 100 km Kia Morning ini membutuhkan BBM mencapai 7 liter atau jika dirata-rata memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 14,2 km/liter.

Sebenarnya hasil tersebut memang masih berada dibawah klaim pihak PT KMI yang memprediksi kalau city car terbarunya ini mampu menempuh jarak hingga 18,57 km hanya dengan 1 liter bahan bakar saja. Meskipun demikian bisa dikatakan mobil ini cukup hemat BBM untuk ukuran sebuah city car yang biasa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here