Home Mobil Desain New Toyota FCV 2015 Tenaga Hidrogen Sudah Muncul

Desain New Toyota FCV 2015 Tenaga Hidrogen Sudah Muncul

2413
0

OTONITY.com – Mobil Toyota FCV Terbaru Segera Dipasarkan. Baru-baru ini sudah beredar beberapa foto dari tampilan mobil terbaru Toyota yang rencananya akan diluncurkan pada bulan April 2015 mendatang. Mobil yang bernama Toyota FCV (Fuel Cell Vehicle) ini merupakan kendaraan yang menggunakan tenaga hidrogen sehingga sangat ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar.

New Toyota FCV 2015 akan hadir untuk pertama kali di Jepang setelah itu baru akan meluncur pula di Amerika Utara serta dibeberapa negara Eropa. Di Jepang sendiri harga dari mobil sedan ini mencapai 7 juta yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 828 juta.

Toyota FCV 2015 Sedan

Meskipun secara resmi akan hadir di Jepang namun tidak seluruhnya bisa dipasarkan secara meluas ke semua wilayah, hal tersebut dilakukan karena hingga kini Toyota masih kesulitan dengan infrastruktur pengisian ulang hidrogen yang belum tersedia secara menyeluruh.

Sebenarnya Toyota FCV bukanlah mobil Hidrogen pertama yang diluncurkan karena pada tahun 2002 silam Toyota juga pernah menghadirkan mobil hidrogen yang kemudian dipasarkan ke Jepang dan Amerika Serikat. Memang mobil jenis ini sangatlah ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar, bahkan mobil bertenaga hidrogen tidak menghasilkan gas CO2 sama sekali.

Namun karena teknologi dan juga perawatannya yang berbeda membuat mobil jenis ini mempunyai harga yang cukup mahal, apalagi pengisian tenaganya juga harus membutuhkan infrastruktur khusus. Alasan-alasan tersebutlah yang membuat mobil hidrogen hingga kini tidak pernah hadir di Indonesia, mungkin kedepannya dengan perkembangan teknologi yang pesat bisa saja mobil jenis ini dipasarkan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here