Home Mazda All New Mazda6 Mesin Diesel Tidak Dipasarkan Di Indonesia!

All New Mazda6 Mesin Diesel Tidak Dipasarkan Di Indonesia!

1259
0

OTONITY.com – Mobil Mazda6 Indonesia┬áMesin Diesel. Mesin Meskipun Mazda2 dan Mazda6 mesin bensin cukup sukses dipasaran Indonesia, namun ternyata untuk model Mazda6 mesin diesel justru tidak didatangkan ke tanah air. Seperti yang diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI) yaitu Keizo Okue bahwa kualitas bahan bakar solar di Indonesia tidak sesuai dengan spesifikasi mesin bensin milik Mazda6 diesel. Jadi apabila hal tersebut tetap dilakukan maka akan membuat kerusakan yang sangat fatal.

Padahal sebenarnya mobil sedan Mazda6 mesin diesel lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan dibandingkan yang mesin bensin. “Alasan utama kami mengapa tidak menghadirkan Mazda6 diesel adalah soal bahan bakarnya yang tidak sesuai,” ungkap Keizo.

Keizo juga menambahkan kalau Mazda6 mesin diesel sudah menggunakan teknologi SKYACTIV-D, dengan adanya teknologi tersebut mengharuskan Mazda6 ini menggunakan solar nonsubsidi karena kualitas dari solar nonsubsidi jauh lebih bagus dibandingkan solar yang bersubsidi dari pemerintah.

Selain harga dari solar nonsubsidi yang relatif lebih mahal, alasan lainnya adalah tidak semua stasiun pengisian bahan bakar di tanah air menyediakan bahan bakar solar nonsubsidi. “Kandungan di dalam solar bersubsidi tidak semuanya bisa menyatu dengan teknologi SKYACTIV-D, jadi sangat beresiko bagi mesin apabila hal tersebut tetap dipaksakan. Sedangkan untuk jenis solar non subsidi bisa saja digunakan oleh Mazda6 mesin diesel, namun akan mempengaruhi kenyamanan konsumen karena harganya yang jauh lebih mahal,” Tutup pria asal Jepang tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here