Home Jenis Mobil Hatchback Honda Jazz Hybrid 2014 Juga Hadir Di Indonesia?

Honda Jazz Hybrid 2014 Juga Hadir Di Indonesia?

3248
0

OTONITY.com – Mobil Honda Jazz Terbaru Hybrid. Indonesia baru saja kedatangan Honda Jazz generasi ketiga dengan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya. Namun ternyata Honda Jazz di Jepang juga mempunyai varian mesin hybrid. Tipe inilah yang sampai saat ini belum masuk ke Indonesia, menurut Makoto Konishi selaku Large Project Leader Honda R & D Tochigi Center menjelaskan memang hingga kini Honda Jazz Hybrid belum ada rencana untuk dimasukkan ke Indonesia.

“Tentu Honda di Jepang sudah melakukan 1 penelitian khusus mengenai berbagai mesin yang akan digunakan, di sana hampir semua mesin cocok untuk digunakan, sedangkan untuk pasar Indonesia belum ada rencana untuk hal tersebut,” ungkap Konishi saat berada di acara peluncuran All-New Honda Jazz 2014 di Jakarta.

Honda Jazz 2014

Ungkapan berbeda justru datang dari Jonfis Fandy yang menjabat sebagai Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), pihaknya mengungkapkan kalau tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti Honda Jazz mesin hybrid turut hadir di Indonesia, namun Fandy menambahkan kalau hal tersebut juga harus melihat pasar terlebih dulu apakah nantinya bisa diterima oleh masyarakat tanah air.

“Bisa saja Honda Jazz Hybrid kita datangkan ke Indonesia karena di Jepang tipe hybrid sudah dipasarkan,”ungkapnya. Seperti yang kita ketahui bahwa mobil hatchback All New Honda Jazz yang baru saja diluncurkan di Indonesia saat ini menggunakan mesin 1.5L SOHC i-VTEC 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 120 PS pada putaran 6.600 rpm serta torsi puncak mencapai 148 Nm pada putaran 4.800 rpm.

Sedangkan untuk harganya sendiri Honda Jazz terbaru ini dibanderol mulai Rp 199 juta untuk varian A M/T, lalu Rp 217 juta untuk tipe S M/T, Rp 227 juta untuk tipe S CVT, Rp 238 juta untuk tipe RS M/T dan yang paling mahal yaitu Rp 248 juta untuk tipe RS CVT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here