Home Jenis Mobil Hatchback Perbandingan Toyota Yaris Dan Honda Jazz Terbaru Di Indonesia

Perbandingan Toyota Yaris Dan Honda Jazz Terbaru Di Indonesia

7899
0

OTONITY.com – Mobil Honda Jazz Terbaru VS Toyota Yaris Indonesia. Beberapa waktu yang lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan mobil Honda Jazz generasi terbaru, dengan tampilannya yang lebih stylish dan juga sangat sporty pihak PHM memprediksi kalau mobil hatchback terbarunya ini mampu menarik perhatian para pecinta otomotif tanah air. All-New Honda Jazz yang baru diluncurkan tersebut bakal menjadi pesaing serius bagi beberapa mobil hatchback dari pabrikan lainnya yang sudah terlebih dulu dipasarkan di Indonesia, salah satunya adalah New Toyota Yaris.

Meskipun demikian pihak Toyota Indonesia tetap optimis kalau mobil hatcback andalan mereka tersebut bakal mampu menyaingi Honda Jazz. Berikut kami tampilkan perbandingan antara All-New Honda Jazz dan Toyota Yaris di Indonesia :

1. Mesin

Mesin yang digunakan Honda Jazz terbaru ini tetaplah sama dengan generasi sebelumnya yakni mesin i-VTEC berkapasitas 1.497 cc, empat silinder yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 120 dk pada putaran 6.600 rpm serta torsi puncak mencapai 145 Nm pada 4.800 rpm.

Sementara itu dapur pacu yang digunakan Toyota Yaris adalah mesin 1 NZ-FE berkapasitas 1.497 cc 4 silinder, DOHC, VVT-i. Dengan adanya dukungan mesin tersebut membuat mobil ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 120 dk pada putaran 6.600 rpm dan torsi 141 Nm diputaran 4.800 rpm.

2. Interior

Untuk masalah desain ruang kabin sepertinya Honda Jazz sedikit diunggulkan dibandingkan Toyota Yaris, hal tersebut disebabkan karena desain instrumen yang dimiliki Honda Jazz lebih modern berkat hadirnya MID (multi-information display) berwarna layar biru yang terlihat sangat elegan. Sedangkan pada bagian lain keduanya sama-sama terlihat sangat sporty, hanya saja pada dasboard Toyota Yaris tampilannya cukup simpel namun tetap stylish.

3. Fitur

Sedangkan fitur yang dimiliki keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Contohnya saja Honda Jazz yang sudah terpasang G-Con plus ACE yang berfungsi untuk mengurangi benturan saat terjadi kecelakaan, sementara itu pada Toyota Yaris sudah dilengkapi fitur Energy Absorbing Body Structure & High Strength Body Frame.

Meskipun demikian keduanya memiliki beberapa fitur yang sama dan menjadi fitur standar dari kedua mobil hatchback tersebut seperti ABS, Dual airbags, Immobilizer dan EBD.

4. Harga

Memang untuk masalah harga Honda Jazz lebih diunggulkan mengingat banderol yang paling murah dari mobil Hatchback terbaru Honda ini adalah Rp 199 juta untuk tipe A M/T, sedangkan yang paling mahal yaitu tipe RS CVT dibanderol Rp 248 juta.

Sementara itu Toyota Yaris memiliki harga yang rata-rata berada di atas Rp 200 juta, mobil ini paling murah dijual Rp 219 juta untuk jenis E M/T dan yang paling mahal adalah Rp 256,1 juta untuk tipe TRD S A/T.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here