Home Honda Konsumsi Honda Accord Hybrid 2014 Capai 50 Mpg (21 Km/L)

Konsumsi Honda Accord Hybrid 2014 Capai 50 Mpg (21 Km/L)

2744
0

OTONITY.com – Mobil Honda Accord Hybrid Terbaru Hemat Bahan Bakar. Honda Accord bertenaga hybrid baru saja diluncurkan secara resmi di Thailand, dengan tenaga baru tersebut bisa dikatakan kalau mobil sedan ini mempunyai performa yang bagus dan pastinya sangat hemat bahan bakar sehingga cocok bagi pecinta otomotif yang sering menempuh perjalanan jauh.

New Honda Accord Hybrid 2014 yang baru saja dipasarkan di negara Gajah Putih tersebut didukung dengan mesin Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) yang berkapasitas 2.0 liter serta dipadukan dengan i-VTEC 4 silinder. Dengan hadirnya mesin tersebut membuat mobil sedan ini mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 141 hp serta torsi puncak 165 Nm.

Honda Accord Hybrid 2014

Selain itu mobil Honda Accord Hybrid juga disokong dengan sepasang motor elektrik yang dapat menghasilkan tenaga 1,3 KWh dari tenaga battery lithium-ion. Tenaga ini kemudian disalurkan melalui transmisi CVT.

Pihak Honda mengklaim dengan adanya dukungan dapur pacu tersebut membuat mobil terbaru ini mampu mencapaiĀ 50 mpg atau setara denganĀ 21 km/liter untuk penggunaan dalam kota. Itu berarti lebih irit sekitar satu liter dibandingkan mobil Toyota Agya LCGC yang ada di Indonesia. Sedikit info bahwa rata-rata konsumsi bahan bakar mobil LCGC di tanah air sanggup mencapai 20 km/liter.

Sayangnya mobil jenis hybrid seperti Sedan terbaru dari Honda tersebut sangat sulit untuk dipasarkan di Indonesia, selain harganya yang lebih mahal, sarana dan juga infrastruktur di tanah air belum memadai untuk mobil tersebut. Padahal dengan menggunakan tenaga hybrid dapat dipastikan mobil ini sangat hemat bahan bakar dan cocok untuk masyarakat yang sering berada di kemacetan jalanan kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here