Home Mitsubishi Konsumsi Mitsubishi eK Space 2014 Jepang Tembus 30 KPL

Konsumsi Mitsubishi eK Space 2014 Jepang Tembus 30 KPL

1456
0

OTONITY.com – MPV Mitsubishi eK Space Jepang. Mitsubishi kembali memproduksi mobil hemat bahan bakar pada tahun 2014 ini, pabrikan asal Jepang tersebut baru-baru ini menghadirkan kendaraan mungil yang kemudian diberi nama Mitsubishi eK Space. Saat menjalani berbagai tes di Jepang mobil dengan bentuk yang unik tersebut mampu mencapai angka 30 km per liter.

Sebenarnya Mitsubishi eK Space pertama kali tampil pada ajang Tokyo Motor Show tahun lalu, dengan bodinya yang cukup mungil membuat mobil ini menjadi pusat perhatian bagi pengunjung yang hadir pada acara tersebut.

Mitsubishi eK Space mengusung mesin kecil yang hanya berkapasitas 600 cc tiga silinder serta dipadukan dengan transmisi CVT, Selain itu Mitsubishi juga menyediakan pilihan tambahan pada mesinnya yaitu Turbocharged bertenaga 49 dk.

Mobil MPV mini dari Mitsubishi tersebut bisa sangat hemat bahan bakar karena sudah menggunakan sistem kinetik regenerasi energi, dengan hadirnya teknologi tersebut membuat mobil ini bisa sangat efisien dalam pengereman dan juga gerak perlambatan pada roda disimpan pada tenaga baterai hybrid yang ada pada mobil tersebut.

Mitsubishi telah menyediakan berbagai varian yang dapat dipilih oleh para calon konsumen, misalnya saja sistem penggerak 2WD dan juga 4WD. Yang lebih istimewa lagi adalah pemerintah Jepang membebaskan pajak pada mobil Mitsubishi eK Space ini, sedangkan untuk varian turbo mendapatkan potongan pajak sekitar 50-80 persen.

Memang pemerintah Jepang sangat serius untuk mengurangi emisi karbon di negaranya, jadi setiap produk kendaraan yang sudah menggunakan teknologi hybrid pasti akan dibebaskan dari pajak. Hal itu dilakukan supaya pabrikan-pabrikan lain turut tergiur untuk menerapkan teknologi tersebut pada semua kendaraannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here