Home Motor Harga Motor Harga Yamaha FZ 2014 India Dibanderol 15,03 Jutaan

Harga Yamaha FZ 2014 India Dibanderol 15,03 Jutaan

2002
0

OTONITY.com – Harga Yamaha FZ Byson 2014. Beberapa waktu yang lalu Yamaha India secara resmi meluncurkan motor sport generasi terbaru mereka yang masih satu keluarga FZ series. Motor ini sebenarnya masih satu platform dengan Yamaha Byson yang ada di Indonesia. Pada tahun 2014 inilah Yamaha FZ mendapatkan penyegaran baru yang jauh lebih menawan, padahal motor sport ini sudah ada di India hampir enam tahun.

New Yamaha FZ dan Yamaha FZ-S ini tampil dengan desain yang lebih sporty, selain itu bodi hingga mesin yang digunakan pun juga mengalami perubahan baru. Kali ini motor sport dari Yamaha ini sudah menggunakan teknologi injeksi yang pastinya lebih ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar. Pihak Yamaha India mengklaim kalau Yamaha FZ dan FZ-S terbaru ini lebih hemat 14 persen dibandingkan pendahulunya.

Yamaha FZ 2014 India Motor Sport

Selain itu dengan hadirnya kerangka tubuh yang terbuat dari bahan pilihan membuat sportbike buatan negeri Bollywood tersebut lebih ringan hingga 3 kg dibandingkan sebelumnya. Namun sayangnya dengan hadirnya sistem injeksi tersebut pihak Yamaha India justru menurunkan spesifikasi mesin yang digunakan. Jika FZ dan FZ-S dulu berkapasitas 153 cc maka kini kedua model tersebut menjadi lebih kecil yakni berkapasitas 149 cc.

Dengan demikian performa yang dihasilkan pun juga mengalami penurunan yakni sekarang menjadi hanya 13,1 hp pada putaran 7.500-8.000 rpm serta torsi puncak 12,8 Nm pada putaran 6.000. Padahal sebelumnya motor sport ini mempunyai tenaga 14 hp dan torsi 13,6 Nm.

Meskipun demikian pihak Yamaha India membanderol motor sport tersebut dengan sangat terjangkau dan diharapkan mampu bersaing dengan harga para kompetitor lainnya, Yamaha FZ terbaru ini dibanderol sekitar 76.250 rupee atau setara dengan Rp 15,03 juta. Sedangkan untuk varian Yamaha FZ-S dibanderol 78.250 rupee atau setara dengan Rp 15,4 juta. Pihak Yamaha India pun mengklaim kalau sportbike terbarunya ini mempunyai harga yang paling murah dibandingkan motor sport injeksi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here