Home Motor Motor Sport New Yamaha FZ 2014 India Akhirnya Resmi Diluncurkan, Mesin Lebih Kecil!

New Yamaha FZ 2014 India Akhirnya Resmi Diluncurkan, Mesin Lebih Kecil!

1602
0

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha FZ India. Pada hari Senin (30/6) kemarin pihak Yamaha India secara resmi merilis motor sport Yamaha FZ mereka dengan menggunakan teknologi injeksi. Motor bergaya Streetfighter ini tampil lebih kekar dan juga sangat gagah. Apalagi dengan desainnya yang sangat nyaman membuat Yamaha FZ terbaru tersebut sangat cocok untuk digunakan bagi para pemula.

Motor sport yang juga kembaran dari Yamaha Byson di tanah air ini memang sengaja diciptakan dengan model yang sangat dinamis serta lebih hemat bahan bakar sekitar 14 persen karena sudah menggunakan teknologi injeksi. Banyak sekali perubahan yang diberikan pada Yamaha FZ generasi terbaru ini seperti tampilan desain yang lebih fresh, hadirnya headlight, tail light, split seat, tank extensions, behel baru, fairing baru, dudukan plat nomor yang lebih keren serta beberapa perubahan lainnya yang membuat naked-bike Yamaha ini terlihat lebih macho.

Selain desain dan juga tampilan yang berubah, New Yamaha FZ ini juga mengalami perubahan pada performa yang dihasilkan. Sebelumnya Yamaha FZ menggunakan mesin 153 cc yang dapat menghasilkan tenaga 14 hp pada putaran 7.500 rpm dan torsi 13,6 Nm pada 6.000 rpm, kini pihak Yamaha India justru menghadirkan spesifikasi mesin yang lebih kecil pada motor sport terbarunya ini yakni hanya berkapasitas 149 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 13,1 hp pada putaran 8.000 rpm serta torsi puncak 12,8 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Untuk harga yang ditawarkan pada FZ terbaru ini pihak Yamaha India mengklaim kalau banderol harganya lebih murah dibandingkan motor sport bermesin injeksi lainnya, dengan harganya yang cukup kompetitif pihaknya mengklaim kalau Yamaha FZ terbaru ini mampu menarik minat para pecinta motor sport yang ada di negara Bollywood tersebut. Kita tunggu saja apakah motor sport terbaru ini juga masuk ke Indonesia mengingat Yamaha Byson yang ada di tanah air juga sudah lama tidak mendapatkan penyegaran baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here