Home MINI Mobil Mini Cooper 5 Pintu Mulai Diproduksi Di Inggris

Mobil Mini Cooper 5 Pintu Mulai Diproduksi Di Inggris

3546
0

OTONITY.com – New Mini Cooper Lima Pintu. Di tahun 2014 ini Mini Cooper dengan lima pintu mulai diproduksi di pabrikan Mini Eropa yang berada di Oxford, Inggris. Seperti yang diungkapkan oleh beberapa berita otomotif di negara ratu Elizabeth tersebut bahwa mobil terbaru ini akan menjadi bagian dari Cooper tiga pintu yang sudah terlebih dulu diluncurkan pada akhir tahun 2013 lalu. Sedangkan untuk Mini Cooper 5 pintu ini rencananya akan mulai dipasarkan sekitar bulan September-Oktober mendatang.

“Ini adalah hari yang sangat menggembirakan bagi kami, Untuk pertama kalinya mobil terbaru Mini lima pintu mulai diproduksi di pabrik yang membuka segmen pasar baru,” jelas Franc Bachmann yang juga menjabat sebagai Managing Director dari Pabrik Mini di Swindon dan Oxford.

Mini Cooper 5 Pintu 2014 Terbaru

Memang jika diperhatikan sekilas desain dan juga grafis yang digunakan oleh Mini Cooper 5 pintu ini sangat mirip dengan saudaranya yakni 3 pintu, hanya saja pada bagian wheelbase dari 5 pintu lebih panjang sekitar 6 inci. Hal tersebut disebabkan karena ruang kaki pada bagian kursi belakang bertambah panjang 3 inci serta ruang kabinnya yang sedikit lebih luas.

Sementara itu untuk Mini Cooper five door di Amerika Serikat rencananya akan menggunakan mesin tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 136 dk, sedangkan untuk mesin empat silinder sanggup menciptakan tenaga 192 dk.

Rencananya Mini Cooper yang nantinya akan dipasarkan secara global bakal memiliki dua varian tambahan dan salah satunya adalah mesin diesel. Sayangnya pihak Mini hingga kini belum mau menjelaskan mengenai berapa harga yang nantinya akan dibanderol. Kemungkinan besar harga dan juga spesifikasi lengkap yang digunakan baru akan diumumkan menjelang waktu peluncurannya nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here