Home Motor Motor Sport Motor Sport Yamaha R25 2014 Buatan Indonesia Hadir Di 14 Negara

Motor Sport Yamaha R25 2014 Buatan Indonesia Hadir Di 14 Negara

7006
0

OTONITY.com – New Yamaha YZF-R25 Indonesia. Tidak terasa 40 tahun sudah Yamaha berada di Indonesia, sejak pertama kali hadir hingga tahun 2014 ini sudah 30 juta motor yang berasal dari pabrikan Jepang tersebut mengaspal di tanah air. Selain memproduksi untuk pasar dalam negeri ternyata Yamaha Indonesia juga sudah mulai mengekspor beberapa model ke berbagai negara di asia.

Dan bertepatan dengan hari ulang tahunnya ini pihak Yamaha Indonesia mengumumkan kalau mereka akan mengekspor motor sport R25 ke 14 negara. Sedikit info bahwa PT YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) menjadi basis produksi dari Yamaha R25 untuk pasar dalam negeri maupun global.

Yamaha R25 Indonesia Ekspor

“Sebagai bentuk penghargaan terhadap kerja keras dan keberhasilan ini, akhirnya ¬†Yamaha Motor Company (YMC) Japan telah mempercayakan Indonesia sebagai basis ekspor dari R25, Indonesia sudah 25 tahun melakukan ekspor motor-motornya, jadi cukup berpengalaman dalam hal itu, kami yakin kepercayaan yang kami berikan ke YIMM akan dibayar dengan kepuasan,” jelas Executive Vice President YIMM yakni Dyonisius Bety.

Sebelumnya Yamaha R25 mendapatkan tanggapan yang cukup bagus dari para pecinta motor sport di tanah air, terbukti pada saat inden pemesanan online dibuka dan langsung banyak sekali masyarakat Indonesia yang langsung memesannya hanya dalam satu hari saja. Bahkan diprediksi mampu menjadi motor sport terbaik mengalahkan para kompetitor lainnya seperti Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250RR.

Memang cukup beralasan jika Yamaha Indonesia menjadi pusat ekspor yang dipercayai oleh Yamaha Jepang, pasalnya pabrikan YIMM yang berada di Jawa Barat merupakan pusat pelatihan keterampilan bagi mekanik Yamaha yang ada di Indonesia, Vietnam, Thailand dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here