Home Motor Motor Sport Suzuki EN150-A 2014 Vietnam Resmi Diluncurkan, Kembaran Suzuki Thunder Indonesia

Suzuki EN150-A 2014 Vietnam Resmi Diluncurkan, Kembaran Suzuki Thunder Indonesia

1642
0

OTONITY.com – Harga Suzuki EN150-A 2014 Terbaru. Bagi kita sebagian pecinta motor sport tanah air pasti masih ingat dengan yang namanya Suzuki Thunder, motor yang sempat terkenal di tanah air pada era tahun 2000-an ini ternyata sudah tidak pernah mendapatkan penyegaran baru dari pihak Suzuki Indonesia.

Namun ternyata baru-baru ini pihak Suzuki Vietnam merilis motor Suzuki EN150-A yang secara desain dan juga bentuk sangat mirip dengan Suzuki Thunder di Indonesia, bedanya teknologi yang dimiliki versi Vietnam tersebut lebih modern karena sudah menggunakan sistem injeksi, sedangkan yang ada di Indonesia masih memakai karburator.

Sekilas memang sangat mirip mulai dari bagian headlamp berbentuk bulat, bodi tangki serta sepasang sein yang dimilikinya tidak mengalami perbedaan dibandingkan Thunder, sedangkan untuk desain terdapat sedikit perbedaan pada panel speedometer serta besi behel belakang yang lebih panjang.

Perbedaan yang paling jelas tentu saja terdapat pada mesinnya karena selain sudah menganut sistem PGM-FI, Suzuki EN150-A ini juga sudah dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 149 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 11,7 dk serta torsi 11 Nm dan dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan. Sedangkan pada Suzuki Thunder Indonesia masih menggunakan mesin berkapasitas 125 cc yang bertenaga 11,3 dk dan torsi 9,4 Nm serta disandingkan dengan transmisi 5-percepatan.

Pihak Suzuki Vietnam membanderol motor sport EN150-A 2014 dengan harga 44,99 juta Dong atau setara Rp 25,9 juta, selain itu sportbike terbaru ini juga tersedia dengan dua varian warna yang keren yakni biru dan merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here