Home Mobil Suzuki Karimun Wagon R Indonesia Transmisi Matic Segera Diproduksi

Suzuki Karimun Wagon R Indonesia Transmisi Matic Segera Diproduksi

5918
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Karimun Wagon R Matik 2014. Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor resmi dari Suzuki di tanah air saat ini sedang bersiap-siap untuk melakukan uji coba pada Suzuki Karimun Wagon R transmisi matik yang rencananya akan dilakukan minggu depan.

“Kita akan melakukan tes pasar terlebih dulu, kalau jadi maka produksi Suzuki Karimun Wagon R matik akan dilakukan secara lokal,” jelas Davy Jeffry Tulian selaku Direktur pemasaran dan Pengembangan Jaringan SIS R4.

Sayangnya Davy belum mau menjelaskan secara rinci mengenai hal tersebut karena saat ini pihaknya juga belum menentukan akan menggunakan jenis transmisi matik yang seperti apa. Sedikit tambahan informasi bahwa Suzuki Karimun Wagon R pertama kali hadir di tanah air pada November 2013 yang lalu dengan menggunakan mesin 3 silinder K10B dan hanya tersedia varian transmisi manual saja. Selain Suzuki Karimun Wagon R ternyata di segmen mobil LCGC juga ada Datsun Go+ Panca yang juga belum menyediakan varian matik.

Suzuki Karimun Wagon R 2014 Indonesia Matik Segera Diproduksi

Davy juga menambahkan bahwa untuk memasarkan mobil Suzuki berjenis matik maka harus melalui perencanaan matang dan juga strategi yang bagus, pasalnya hingga saat ini Suzuki dikenal masyarakat Indonesia sering memproduksi transmisi manual.

Baru pada beberapa belakangan ini Suzuki menghadirkan mobil MPV Ertiga dan juga Splash varian matik, itupun juga setelah meluncurkan versi manual terlebih dulu. Bisa dikatakan perbandingan produksi model transmisi manual dengan matik adalah 60 persen berbanding 40 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here