Home Mobil Mobil Suzuki Swift Sport Indonesia, Tidak Hanya Tampilan Sporty

Mobil Suzuki Swift Sport Indonesia, Tidak Hanya Tampilan Sporty

1268
0

Jakarta, OTONITY.com – Suzuki Swift Sport Indonesia. Akhirnya yang dinanti nanti hadir secara resmi di Indonesia, setelah selama beberapa bulan menjadi media pemberitaan saja. Kini Suzuki Swift Sport sudah bisa dipesan di ajang IIMS 2013 yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai pemegang utama distributor untuk wilayah Indonesia. SIS menjadikannya model flagship untuk menaikkan citra merk. Mobil ini diimpor langsung dalam bentuk jadi (CBU) dari Jepang. Harga Mobil Suzuki Sport ini dibuka mulai dari Rp 299 juta untuk transmisi manual dan Rp 314 juta untuk transmisi otomatis.

Jika dulu merk suzuki dikenal sebagai merk mobil angkot dan pick up, kini kami berusaha merubah pandangan masyarakat dengan menjadikan suzuki swift sport sebagai flagship. Saat ini Suzuki sedang berproses dari kendaraan penumpang yang bergengsi dilakukan oleh Suzuki Ertiga, selanjutnya tugas Suzuki Swift untuk dijadikan model premium di kalangan menengah ke atas, jelas Davy (19/9/2013).

Banyak Perbedaan Swift Biasa dengan Swift Sport

Hampir semua komponen berbeda! jika dilihat sekilas bentuknya kan sangat mirip tetapi jika ditilik spesifikasinya lebih dalam maka akan ditemukan 36 perbedaan di dalamnya. Secara kasat mata memang tidak ada yang berbeda, sehingga masih banyak kalangan yang menilai sama saja baik Swift Biasa ataupun Swift Sport.

Dimulai dari pemilihan mesin, suspensi, perangkat sport untuk mengendalikan mobil, jok, tenaga. Jika yang biasa memiliki tenaga 95 PS, sedangkan untuk versi Sport ini memiliki tenaga 132 Ps!

Torsinya sangat besar, 160 Nm @4.400 rpm, hasil dari mesin M16A dengan variable intake system yang mengoptimalisasi VVT intake dengan memanfaatkan peningkatan bukaan katup. Meskipun tenaga yang disemburkan mobil baru ini cukup gahar, tetapi konsumsi BBM Suzuki Swift Sport diklaim sangat irit yaitu 15.5 km per liter.

Untuk strategi pemasaran Suzuki Swift Sport ini dibidik ke arah Below The Line (BTL) dengan mengadakan banyak kegiatan, salah satunya adalah event balapan khusus untuk Swift Sport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here