Home Mobil Harga Mobil Harga Nissan Venucia R30 2014 China Hanya Rp 75 Jutaan

Harga Nissan Venucia R30 2014 China Hanya Rp 75 Jutaan

2776
0

OTONITY.com – Harga Mobil New Nissan Venucia R30 Terbaru. Pada beberapa waktu yang lalu Nissan China meluncurkan mobil murah yang bernama Venucia R30 generasi terbaru, memang mobil murah dan hemat bahan bakar sangat dibutuhkan di sebuah negara yang berkembang seperti China, apalagi di negeri yang terkenal dengan tembok raksasa tersebut mempunyai penduduk paling banyak didunia yang jumlahnya mencapai 1 miliar orang lebih.

Untuk itulah Nissan Venucia R30 diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi dengan harga sangat terjangkau. Pihak Nissan China membanderol mobil MPV tersebut seharga 39.900 RMB atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 75 juta saja. Itu berarti lebih murah jika dibandingkan dengan mobil Datsun GO+ Panca di Indonesia yang dijual dengan harga Rp 85 jutaan.

Sedikit info bahwa Nissan Venucia pertama kali meluncur di China pada bulan April 2012 silam dan hingga saat ini penjualannya sudah menembus angka 200.000 unit lebih. Sedangkan Nissan Venucia R30 ini sendiri merupakan generasi keempat yang diharapkan mampu menyamai sukses dari generasi-generasi sebelumnya.

Nissan Venucia R30 2014 China

Selain mempunyai harga yang sangat terjangkau ternyata mobil keluarga dari Nissan ini juga sangat hemat bahan bakar karena sudah dibekali dengan mesin HR12DE berkapasitas 1.2 liter, dengan adanya dukungan dapur pacu tersebut membuat Nissan Venucia R30 2014 ini sanggup menghasilkan tenaga mencapai 80 PS serta torsi puncak hingga 108 Nm. Rencananya pihak Nissan China juga sedang mempersiapkan R30 dengan mesin yang lebih kecil yakni berkapasitas 1.0 liter.

Susumu Uchikoshi selaku Managing Director DFL-PV menjelaskan bahwa China saat ini menjadi pasar penjualan mobil yang terus meningkat dan berkembang dengan pesat, para masyarakat di negara tirai bambu tersebut selalu menginginkan sesuatu yang baru dan berperilaku lebih rasional dalam membeli sebuah kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here