Home Honda Honda CBR150R 2014 Buatan Lokal, Desain Lebih Sporty!

Honda CBR150R 2014 Buatan Lokal, Desain Lebih Sporty!

2946
0

OTONITY.com – New Honda CBR150R 2014 Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa Honda CBR150R merupakan produksi Thailand dan didatangkan oleh PT Astra Honda Motor (HPM) dengan harga Rp 42,2 jutaan. Tentu saja harga tersebut lumayan mahal bagi masyarakat Indonesia karena motor sport yang satu ini harus didatangkan melalui impor. Apalagi setelah Yamaha Indonesia meluncurkan motor sport YZF-R15 buatan lokal dengan tampilan menawan dan juga harga yang sangat terjangkau membuat CBR150R semakin tidak diminati oleh pecinta sportbike di tanah air. Sedikit info bahwa Yamaha YZF-R15 sendiri dipasarkan dengan harga Rp 28 juta saja dan baru beberapa jam setelah inden online dibuka sudah terdapat ribuan pemesan yang ingin membeli motor yang satu ini.

Untuk itulah pihak AHM berencana untuk membuat versi lokal pada CBR150R dan yang pastinya bakal memliki harga lebih terjangkau. Seperti yang sudah dijelaskan oleh Johannes Loman selaku Executive Vice President PT AHM bahwa bisa saja harganya nanti bisa lebih murah Rp 10 juta dibandingkan versi impor.

Menurut sumber internal dari PT AHM bahwa motor sport full fairing versi lokal ini bakal diluncurkan pada bulan agustus mendatang atau tepatnya setelah lebaran tahun ini. Sumber tersebut juga menambahkan kalau desain yang digunakan kemungkinan besar sangat mirip dengan Honda CBR250R, itu berarti tampilan depan dari CBR150R bakal memiliki dual headlamp namun spesifikasi mesin yang dimiliki lebih kecil yaitu 150 cc.

Sedikit info bahwa Honda CBR150R dari Thailand menggunakan mesin berkapasitas 150 cc satu silinder, 4 klep berpendingin radiator. Memang rangka dari CBR150R sendiri sama dengan CB150R yang sudah diluncurkan terlebih dulu, hanya saja bodi dari CB150R tidak memiliki fairing seperti milik CBR150R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here