Home Jenis Mobil Hatchback New Proton Global Small Car Indonesia Hadir Tahun 2015 Mendatang

New Proton Global Small Car Indonesia Hadir Tahun 2015 Mendatang

4096
0

OTONITY.com – Mobil Proton Global Small Car 2015 Pesaing Honda Brio. Salah satu pabrikan otomotif asal Malaysia yaitu Proton kini sedang bersiap-siap untuk meluncurkan mobil murah terbaru mereka yang bernama Proton Global Small Car. Hatchback yang satu ini rencananya bakal dipasarkan di Malaysia pada akhir tahun 2014 ini. Sedangkan menurut pihak Proton Edar Indonesia (PEI) bahwa mobil murah tersebut turut dipasarkan di tanah air pada awal tahun 2015 mendatang.

Proton Global Small Car 2015 ini sendiri merupakan mobil termurah yang pernah diproduksi oleh pihak Proton dengan harga jual di bawah Rp 140 juta. “Modelnya entry level, namun bukan produk LCGC. Bisa jadi Proton Global Small Car ini menjadi andalan baru bagi PEI,” jelas Winara Arigayo selaku Kepala Division Penjualan dan Pemasaran PEI.

Winara juga menambahkan kalau dengan hadirnya para mobil murah atau LCGC memang sangat berpengaruh dengan harga jual beberapa mobil di segmen entry level, selain itu diskon besar-besaran yang diberikan oleh beberapa pabrikan hingga 10-20 juta membuat perkembangan mobil murah juga semakin meningkat.

Dengan hadirnya Proton Global Small Car tersebut ke tanah air maka akan meramaikan pasar persaingan mobil hatchback yang sudah ada seperti Kia Picanto, Honda Brio serta Hyundai Grand i10. Pihak PEI pun mengklaim kalau mobil terbarunya ini mampu mendapatkan respon positif dari para penggemar otomotif Indonesia karena Proton Global Small Car ini sendiri memiliki beberapa keunggulan, seperti desain yang menarik, fitur cukup lengkap dan tentu saja harga jual yang cukup murah jika dibandingkan produk dari Korea Selatan maupun Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here