Home Mobil Nissan Venucia R30 2014 Belum Dipasarkan Di Indonesia

Nissan Venucia R30 2014 Belum Dipasarkan Di Indonesia

1794
0

OTONITY.com – New Nissan Venucia R30 China. Pada beberapa waktu yang lalu Nissan China meluncurkan salah satu mobil murah mereka yang bernama Venucia R30 dengan harga hanya Rp 75 jutaan. Sedikit info bahwa Nissan Venucia R30 ini sendiri dikembangkan oleh perusahaan Dongfeng Pessenger Vehicle Company yang bekerja sama dengan Nissan Tiongkok.

Semenjak pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2012 yang lalu mobil murah ini sudah terjual hingga 200.000 unit lebih dan Nissan Venucia R30 2014 ini sendiri merupakan generasi keempat yang sudah diproduksi. Meskipun memiliki harga cukup terjangkau ternyata mobil MPV ini juga sangat ramah lingkungan dan memiliki kualitas yang lumayan bagus.

Nissan Venucia R30 2014

Dengan dibekali mesin HR112DE berkapasitas 1.2 liter membuat Nissan Venucia R30 2014 sanggup menghasilkan tenaga mencapai 80 PS dan torsi hingga 108 Nm. Rencananya Nissan China juga sedang mempersiapkan mesin yang lebih kecil yaitu berkapasitas 1.0 liter.

Namun sayangnya mobil murah dari Nissan ini sepertinya tidak dipasarkan di Indonesia, seperti yang diungkapkan langsung oleh Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bahwa Nissan Venucia R30 2014 tidak akan dipasarkan di tanah air, hal itu disebabkan karena mobil tersebut diproduksi khusus untuk pasar China saja sehingga tidak akan ada di negara lain termasuk di Indonesia.

Padahal apabila Nissan Venucia R30 masuk ke Indonesia dengan harga yang terjangkau pasti mampu mendapatkan respon cukup bagus dari masyarakat, bahkan bakal menyaingi mobil segmen LCGC seperti Datsun GO+ Panca maupun Suzuki Karimun Wagon R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here