Home Honda Honda PCX 150 2014 Belum Rencana Diproduksi Sendiri Di Indonesia

Honda PCX 150 2014 Belum Rencana Diproduksi Sendiri Di Indonesia

3183
0

OTONITY.com – Motor Honda PCX 150 Terbaru 2014. Tidak lama lagi PT Astra Honda Motor (AHM) bakal meresmikan pabriknya yang ke-empat, pabrik terbarunya ini memang dikhususkan untuk memproduksi motor matik di Indonesia seperti BeAT, Vario dan juga beberapa varian skuter lainnya. Namun sayangnya untuk skuter besar Honda PCX sepertinya belum berencana untuk diproduksi oleh Honda Indonesia.

Seperti yang diungkapkan oleh Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran AHM bahwa khusus untuk Honda PCX hingga saat ini belum ada rencana untuk diproduksi di Indonesia, seperti yang kita ketahui bahwa Honda PCX 150 sendiri diproduksi oleh pabrikan Honda yang ada di Thailand.

Honda PCX 150 2014 Indonesia

Alasan utama pihak AHM mengapa belum memproduksi sendiri motor matik tersebut adalah karena pasar penjualan dari Honda PCX di Indonesia masih belum terlalu besar dan juga jarang sekali ada peminatnya. “Alasannya setiap kali kita mau produksi di Indonesia kita harus memperhitungkan dan juga menganalisanya terlebih dulu apakah produk tersebut menguntungkan atau tidak,” jelas Margono.

Alasan tersebut memang cukup masuk akal mengingat saat ini saja motor matik varian lainnya lebih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dan hingga kini belum terpenuhi secara maksimal. Margono juga menambahkan kalau pabrik Honda ke-empat yang ada di Karawang tersebut didirikan guna memenuhi produksi motor matik yang terus mengalami peningkatan seperti Honda Vario 110 FI, Honda BeAT FI dan juga Honda Scoopy FI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here