Home Mobil Toyota FCV 2015 Tenaga Hidrogen Bakal Tampil Di IIMS 2014

Toyota FCV 2015 Tenaga Hidrogen Bakal Tampil Di IIMS 2014

2168
0

OTONITY.com – Mobil Toyota FCV Hidrogen Terbaru 2015. Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung pada bulan September 2014 mendatang salah satu pabrikan asal Jepang yaitu Toyota sudah mengungkapkan kalau pihaknya bakal menghadirkan beberapa mobil konsep yang akan dipamerkan, salah satunya adalah mobil bertenaga hidrogen mereka yaitu Toyota FCV 2015 (Fuel Cell Vehicle).

Sebenarnya di negara asalnya sendiri mobil sedan hidrogen ini sudah diperkenalkan ke masyarakat pada beberapa waktu yang lalu dan sesuai rencana Toyota FCV 2015 bakal mulai dipasarkan pada bulan April tahun depan. Selain dijual di Jepang nantinya mobil hidrogen tersebut juga turut dipasarkan ke beberapa negara lain seperti Eropa dan juga Amerika.

Toyota FCV 2015 Tenaga Hidrogen

Memang kendaraan jenis ini sangat hemat bahan bakar dan yang pasti ramah lingkungan, untuk Toyota FCV 2015 ini sendiri mampu menempuh jarak hingga 700 km pada saat tangki hidrogen terisi penuh. Bahkan pengisian ulangnya pun hanya membutuhkan waktu 3 menit saja untuk kembali penuh. Hal tersebut membuat mobil ini sangat cocok digunakan oleh masyarakat yang menginginkan kendaraan hemat dan jua efisien waktu.

Namun sayangnya mobil hidrogen yang akan tampil pada ajang IIMS 2014 tersebut hanya untuk dipamerkan saja karena dapat dipastikan mobil tersebut tidak akan dipasarkan di tanah air. Perlu banyak pertimbangan bagi produsen mobil untuk mendatangkan kendaraan jenis tersebut ke pasar Indonesia, mengingat hingga saat ini infrastruktur yang ada di tanah air belum lengkap seperti Jepang, apalagi kondisi jalan yang tidak rata dan juga sering terkena macet akan menjadi salah satu faktor penghambat kedatangan mobil ini ke Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here