Home Motor Motor Matik Kecepatan TVS Scooty Hybrid 2014 Capai 75 KPJ

Kecepatan TVS Scooty Hybrid 2014 Capai 75 KPJ

1284
0

OTONITY.com – Motor TVS Scooty Hybrid Indonesia Terbaru. PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) selaku distributor motor TVS di tanah air baru saja memamerkan kendaraan skuter hybrid mereka pada acara Jakarta Fair 2014 yang berlangsung pada beberapa minggu lalu. Motor matik yang bernama TVS Scooty Hybrid ini mempunyai dua sumber tenaga yaitu menggunakan baterai litium yang diklaim sangat rendah pengeluaran gas emisi serta mesin bensin berkapasitas 110 cc.

Seperti yang diungkapkan oleh Chief Marketing Officer TMCI bahwa TVS Scooty Hybrid tersebut mampu beroperasi dengan sangat ramah lingkungan hingga kadar emisi nol persen saat berada dalam mode listrik, selain itu kapasitas baterai yang digunakan pun juga lebih besar yaitu mencapai 500 Whr dan 1.000 Whr sehingga dapat menempuh jarak yang cukup jauh.

TVS Scooty Hybrid 2014 Indonesia

Meskipun demikian skuter bertenaga listrik ini baru bisa dipasarkan di India pada tahun 2015 mendatang, sedangkan untuk pasar Indonesia sendiri kemungkinan besar akan hadir tahun 2016. Meskipun demikian jika motor matik hybrid ini jadi beredar di tanah air maka perlu melakukan beberapa desain ulang supaya terlihat lebih menarik perhatian bagi pecinta motor di Indonesia.

Saat dilakukan tes beberapa waktu lalu motor TVS Scooty Hybrid 2014 ini mampu berjalan hingga kecepatan 35 km/jam saat menggunakan mode listrik, sedangkan saat beralih ke mode engine maka perubahannya pun juga terlihat sangat jelas dan tentu saja lebih responsif yang dapat menyentuh angka 75 km/jam.

Menariknya lagi seperti yang dijelaskan oleh Haldian Arsenta selaku deputy marketing manager TMCI bahwa ketika motor ini melakukan pengereman, maka baterai akan terisi secara otomatis sehingga tidak akan membuat aki cepat habis, sistem tersebut biasa dikenal dengan regenerative braking. Dirinya juga menambahkan kalau untuk pasar Indonesia nanti sepertinya TVS Scooty Hybrid bakal dibanderol sekitar Rp 20 juta hingga Rp 25 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here