Home Honda Kelebihan Honda Mobilio RS 2014 Versi Diesel Di India

Kelebihan Honda Mobilio RS 2014 Versi Diesel Di India

5504
0

OTONITY.com – Keunggulan New Honda Mobilio RS Diesel. Khusus untuk pasar India ternyata Honda menghadirkan Mobilio RS menggunakan mesin diesel, bukan versi bensin seperti yang ada di tanah air. Tentu saja Honda Mobilio RS Diesel memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan saudaranya yang ada di Indonesia. Memang jika diperhatikan dari tampilan dan juga bodinya tidak mengalami perbedaan sama sekali dibandingkan Mobilio RS Indonesia, perbedaan yang paling jelas tentu saja warna dasarnya karena di tanah air mobil MPV ini berwarna merah marun, sedangkan di negara Bollywood justru berwarna brigh cream.

Sedangkan untuk masalah fitur yang dimilikinya tidak mengalami perubahan sama sekali, sementara itu pada bagian interior Honda Mobilio RS Diesel terlihat lebih mewah karena hadirnya perpaduan warna beige dan hitam sehingga terlihat lebih menawan. Untuk fitur kenyamanan dan juga keselamatan juga tidak ada yang berbeda, sebut saja EBD, ABS, dual airbag dan kamera parkir.

Honda Mobilio RS 2014 Versi Diesel

Tentu saja kelebihan paling utama dari Honda Mobilio Diesel versi India ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat efisien, dengan dibekali mesin i-DTEC Earth Dream berkapasitas 1.5 liter 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 100 hp serta torsi puncak 200 Nm membuat mobil MPV ini mengkonsumsi bahan bakar hingga 24,2 km/liter.

Sedikit info bahwa di India sendiri Honda Mobilio RS Diesel dijual dengan harga 1.086.000 rupee atau setara dengan Rp 200 juta dan baru mulai dipasarkan pada bulan September mendatang. Itu berarti lebih murah jika dibandingkan Honda Mobilio RS versi bensin di Indonesia yang dibanderol mulai Rp 203 jutaan. Namun sayangnya meskipun memiliki harga lebih murah serta bahan bakar yang lebih hemat ternyata pihak Honda Indonesia belum berniat untuk mendatangkan Mobilio RS versi diesel ini ke tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here