Home Jenis Mobil Hatchback Perodua Axia 2014 Mobil Murah Malaysia Dirilis, Kembaran Daihatsu Ayla

Perodua Axia 2014 Mobil Murah Malaysia Dirilis, Kembaran Daihatsu Ayla

1698
0

OTONITY.com – New Perodua Axia Malaysia Terbaru 2014. Jika selama ini di Indonesia kita mengenal Astra Daihatsu Ayla sebagai mobil murah yang cukup terkenal, maka di negara tetangga yaitu Malaysia juga memiliki mobil Daihatsu murah bernama Perodua Axia. Sedikit info bahwa Perodua merupakan perusahaan mobil dari Malaysia yang memproduksi dan mendistribusikan produk-produk Daihatsu di negeri Jiran tersebut.

Perodua Axia yang akan diperkenalkan ini memiliki desain bodi sangat mirip dengan Daihatsu Ayla, hanya ada sedikit perubahan seperti pada bagian gril depan dengan model trapesium. Selain itu bentuk belakang dan ruang kabin pun juga mengalami sedikit perbedaan.

Untuk variannya sendiri Perodua Axia 2014 ini memiliki tiga pilihan yaitu tipe G, SE dan Axia Advance. Desain dari tipe G dan SE memiliki tampang depan yang sama, sedangkan khusus untuk Advance sebagai tipe paling tinggi memiliki desain lebih berani dan styilish dibandingkan kedua varian lainnya.

Menurut info yang beredar bahwa Perodua Axia Malaysia ini memiliki mesin berkapasitas 1.0 liter tiga silinder dan menggunakan mesin dari bahan aluminium. Dengan dipadukan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan membuat mobil hatchback ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 66 dk serta torsi puncak mencapai 87 Nm.

Dengan diproduksinya Perodua Axia 2014 maka akan meramaikan pasar hatchback lainnya yang sudah terlebih dulu hadir di Malaysia seperti Hyundai i10, Kia Picanto, dan Chevrolet BeAT atau di Indonesia dikenal dengan nama Chevrolet Spark. Meskipun sudah diproduksi dan segera diluncurkan untuk pasar lokal, sayangnya pihak Perodua belum membocorkan mengenai harga yang akan dibanderolnya nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here