Home Mobil Mobil Niaga Keunggulan Truk Volvo Dibuktikan Oleh Seekor Hamster

Keunggulan Truk Volvo Dibuktikan Oleh Seekor Hamster

2752
0

Jakarta, OTONITY.com – Kelebihan Kekurangan Truk Volvo. Pabrikan mobil yang berasal dari swedia terus mengembangkan teknologi untuk menjadi yang terdepan di dunia otomotif. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan hamster untuk mengemudikan truk dengan bobot 15 ton di medan offroad seperti pegunungan.

Hamster tersebut bernama Charlie, dengan ide unik tersebut diharapkan merk Volvo menjadi lebih terkenal di mata dunia. Hamster tersebut digunakan untuk membuktikan teknologi terbaru Volvo Dinamic Steering yaitu sistem kemudi yang sangat ringan.

Hamster Charlie diletakkan di dalam roda yang terhubung dengan lingkar kemudi. Selanjutnya Charlie dibiarkan untuk berputar putar di roda yang sudah disediakan. Hewan pengerat tersebut tidak berkerja sendirian melainkan ditemani oleh Seon Rodgers. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di video.

Rodgers hanya sebagai pengatur pedal gas dan rem. Kemudian mengarahkan Charlie dengan menggunakan wortel untuk menggerakkan kemudi ke kiri dan kekanan.

Lokasi pengujian sendiri merupakan sebuah medan yang cukup ekstrem yaitu di pertambangan sempit dan curam di Los Tres Cunados, Spanyol dengan kondisi jalan yang licin serta berkerikil. Hal tersebut menjadi bukti nyata kemudi truk Volvo sangat ringan sehingga hamster yang memiliki berat hanya 175 gram dapan mengarahkan mobil niaga truk dengan bobot seberat 15 ton hingga mencapai garis finish.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here