Home Mobil Volkswagen Tiguan 2014 Indonesia Aman Dari Recall

Volkswagen Tiguan 2014 Indonesia Aman Dari Recall

1718
0

OTONITY.com – Mobil VW Tiguan Indonesia Terbaru. Volkswagen beberapa hari yang lalu mengumumkan bahwa pihaknya akan merecall model Tiguan yang sudah beredar di beberapa negara, namun ternyata VW Tiguan yang ada di tanah air sepertinya aman dari masalah tersebut.

Sebelumnya pabrikan otomotif asal Jerman tersebut sudah menarik lebih dari 189 ribu unit Tiguan akibat masalah gelembung udara , sebab apabila tidak segera diperbaiki maka akan membahayakan penumpang didalamnya karena ketika mobil mulai menghangat maka gelembung yang berada di bahan bakar akan mengakibatkan mesin mati secara tiba-tiba.

Jumlah VW Tiguan yang paling banyak bermasalah berada di Amerika Serikat dengan total 151 ribu kendaraan. Sedangkan Tiguan yang mengalami masalah rata-rata model produksi tahun 2017 hingga Juni 2014.

VW Tiguan 2014 Indonesia

Meskipun demikian pihak PT Garuda Mataram Motors (HMM) selaku distributor mobil VW yang ada di Indonesia menjelaskan bahwa Tiguan yang ada di tanah air hingga saat ini belum ada perintah untuk melakukan penarikan dari pusat.

“Sejauh ini belum ada atau mungkin saja sama sekali tidak ada perintah dari prinsipal terkait penarikan Tiguan tersebut,” Ungkap Manager Volkswagen Indonesia yakni Rully Johan beberapa waktu yang lalu.

Rully juga menambahkan bahwa Volkswagen yang saat ini beredar di pasar Indonesia memiliki spesifikasi mesin yang tidak sama dengan VW Tiguan yang ada di Amerika Serikat.

“Yang ada di Amerika Serikat itukan produksi tahun 2009 hingga 2014, sedangkan Tiguan milik kita kan baru. Lagipula spesifikasi dan juga tempat produksinya pun berbeda,” tutup Rudy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here