Home Honda Honda City CNG 2014 Mengaspal Di Thailand, Hemat Bahan Bakar

Honda City CNG 2014 Mengaspal Di Thailand, Hemat Bahan Bakar

1209
0

OTONITY.com – Mobil Honda City CNG Thailand Terbaru. Generasi terbaru dari Honda City resmi mengaspal di Thailand pada beberapa bulan yang lalu. Dan memasuki pertengahan tahun 2014 ini ternyata respon masyarakat di negeri Gajah Putih tersebut cukup positif, tidak mengherankan memang karena mobil sedan terbaru ini sudah menggunakan teknologi Compressed Natural Gas (CNG) yang tentu saja membuat konsumsi bahan bakar dari kendaraan ini jauh lebih hemat dibandingkan varian sebelumnya.

Honda City terbaru versi Thailand tersebut dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 1.5 liter i-VTEC yang didukung dengan mesin bensin dan juga CNG. Khusus untuk mesin bensin mobil ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 120 PS pada putaran 6.600 rpm serta torsi ppuncak mencapai 145 Nm diputaran 4.600 rpm. Sedangkan saat menggunakan CNG sanggup menghasilkan tenaga 102 hp di putaran 6.600 rpm dan torsi 127 Nm pada putaran 4.800 rpm.

Honda City CNG 2014

Pihak Honda mengklaim bahwa sistem injeksi CNG ini sudah menganut standar keselamatan tinggi sehingga tangki baja yang sanggup menampung hingga 65 liter ini tetap kuat meskipun mendapatkan tekanan gas dari luar. Selain itu terpasang pula penutup solid yang memisahkan antara bagasi dan juga tangki CNG yang berfungsi untuk melindungi dari benturan maupun gesekan.

Terdapat pula berbagai fitur keselamatan lainnya yang terpasang di dalam mobil sedan ini seperti Dual Airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), Anti-lock Brake System (ABS), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Start Assist (HSA) dan yang terakhir Electronic Brake Distribution (EBD).

Honda City CNG terbaru ini tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu manual dan juga otomatis yang dijual dengan harga 612.000 bath atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 224 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here