Home Jenis Mobil Hatchback Toyota Etios Valco Indonesia Transmisi Matik Belum Rencana Diluncurkan

Toyota Etios Valco Indonesia Transmisi Matik Belum Rencana Diluncurkan

1800
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Etios Valco 2014 Terbaru. Sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2013 yang lalu, Toyota Etios Valco hingga detik ini masih menggunakan transmisi mesin manual, sedangkan untuk transmisi matik belum ada kabar apakah juga akan dihadirkan oleh pihak Toyota Indonesia.

Saat dimintai keterangan beberapa waktu yang lalu, Rahmat Samulo selaku Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan hingga saat ini pihak TAM belum memikirkan sama sekali untuk mendatangkan Toyota Etios Valco transmisi matik.

Toyota Etios Valco 2014 Terbaru

“Belum, hingga saat ini belum ada rencana, tapai kalau study kita terus mempelajari kemungkinan tersebut, tergantung pasar permitaan.” ungkap Samulo. Seperti yang kita ketahui bahwa Toyota Etios Valco yang hadir di tanah air saat ini merupakan mobil hatchback bertransmisi manual 5 percepatan. Mobil ini sudah mengusung mesin berkapasitas 1.2 liter NR-FE yang dapat menghasilkan tenaga hingga 80 dk serta torsi puncak mencapai 10.6 kgm.

Memang cukup disayangkan jika Toyota Etios Valco tidak segera menghadirkan varian matik, padahal model lainnya yang berasal dari pabrikan lain seperti Honda Brio, Kia Picanto dan juga Suzuki Splash sudah memiliki transmisi matik. Apalagi di zaman yang serba modern ini kenyamanan dan juga keamanan menjadi faktor utama yang paling dibutuhkan oleh semua kalangan masyarakat.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak Toyota Indonesia apakah akan menghadirkan Etios Valco bertransmisi otomatis atau tetap mempertahankan transmisi manual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here