Home Mobil Perawatan Mobil Murah Toyota Agya Berapa Biayanya?

Perawatan Mobil Murah Toyota Agya Berapa Biayanya?

1703
0

OTONITY.com – Perawatan Mobil Toyota Agya. Sudah banyak menjadi pemberitaan media masa nasional tentang mobil murah. Toyota sendiri meramaikan segmen baru tersebut dengan mengeluarkan Toyota Agya yang dijual di kisaran harga Rp 99 – Rp 120 juta. Selanjutnya yang menjadi pertanyaan adalah apakah biaya perawatan mobil murah akan sama murahnya dengan harga mobil tersebut? atau malah lebih mahal dari mobil di segmen lainnya.

“Biaya perawatan mobil murah Toyota Agya ini tergolong cukup murah dibandingkan mobil lainnya yang satu segmen ataupun berbeda segmen,” kata Dadi Hendriadi, General Manager Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM).

Biaya perawatannya hingga 100.000 sudah bisa dibilang lebih murah untuk Toyota. Sebagai gambaran saja untuk yang 100.000 itu adalah sekitar Rp 250 ribu saja, tambah Dadi dalam sela sela acara media test drive Agya di Bandung, Jawa Barat.

Dalam wawancara tersebut Dadi juga menjelaskan bahwa biaya perawatan akan membengkak setelah mencapai 80.000 km karena sudah banyak komponen mobil yang wajib diganti.

“Di 80.000 km biaya perawatannya bisa Rp 1,2 juta. Itu termasuk penggantian filter dan busi diganti. Penggantian busi kita lakukan setiap 40 ribu,” tutupnya.

Dengan biaya seperti itu, bisa dikatakan lebih murah atau lebih irit 13 persen dibandingkan mobil toyota lainnya seperti Etios Liva dan Avanza yang harganya pun juga lebih mahal dari Toyota Agya. Hal ini disebabkan silinder yang dipakai oleh Agya lebih sedikit yaitu 3 buah, maka kebutuhan oli sedikit begitu pula item maintenancenya juga lebih sedikit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here