Home Jenis Mobil Hatchback Konsumsi Bensin Perodua Axia 2014 Malaysia Capai 21,9 Km/L

Konsumsi Bensin Perodua Axia 2014 Malaysia Capai 21,9 Km/L

911
0

OTONITY.com – Konsumsi Bahan Bakar Perodua Axia Malaysia Terbaru. Tidak hanya Indonesia saja yang mempunyai kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC), namun negeri tetangga yaitu Malaysia juga turut mempunyai kebijakan serupa yakni bernama EEV ( Energy Efficient Vehicle). Dan mobil pertama yang masuk ke dalam kategori itu adalah Perodua Axia 2014.

Seperti yang kita ketahui bahwa mobil hatchback tersebut merupakan saudara kembar dari Daihatsu Ayla yang ada di Indonesia. Dimensinya pun juga tidak jauh berbeda yaitu panjang 3.640 mm, lebar 1.620 mm dan tinggi sekitar 1.510 mm.

Saat ini Perodua Axia hanya memiliki transmisi manual 5 percepatan yang dijual paling murah dengan harga RM 24.900 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 92 jutaan. Meskipun demikian rencananya transmisi matik juga bakal diproduksi.

All-New Perodua Axia 2014 Malaysia ini hadir dalam empat tipe yang dapat dipilih oleh para calon konsumen, yaitu varian Standar E, Standar G, Special Edition dan yang paling tinggi yaitu Advance.

Meskipun memiliki harga yang tergolong murah, namun di dalam Perodua Axia sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan seperti BA, EBD dan ABS. Selain itu ukuran bagasinya pun juga cukup luas yakni sanggup menampung hingga 260 liter.

Mobil hatchback yang akan dipasarkan di negeri Jiran ini dibekali dengan mesi 1KR-DE2 berkapasitas 1.000 cc DOC, 3 silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 66 hp serta torsi puncak mencapai 90 Nm. Pihak Perodua megklaim kalau mobil terbarunya tersebut sangat hemat bahan bakar yaitu mencapai 21,6 km/liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here