Home Jenis Mobil City Car Harga New Kia Soul EV 2015 Di Amerika Tembus Rp 409 Jutaan

Harga New Kia Soul EV 2015 Di Amerika Tembus Rp 409 Jutaan

1864
0

OTONITY.com – Mobil Kia Soul EV USA Tenaga Listrik. Setelah beberapa waktu yang lalu diluncurkan secara resmi di Amerika Serikat, kini pabrikan otomotif asal Korea Selatan merilis harga dari mobil listrik terbaru mereka yaitu New Kia Soul EV 2015. Di negeri Paman Sam tersebut mobil ini banderol sekitar US$ 34.495 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 409 jutaan.

Hadirnya Kia Soul EV di tanah Amerika maka akan menjadi pesaing ketat bagi mobil listrik lainnya seperti Nissan LEAF yang terlebih dulu diluncurkan. Hanya saja harga dari KiA Soul EV jauh lebih mahal dibandingkan dengan pesaingnya tersebut yakni berselisih sekitar US$ 4.000. Meskipun demikian mobil masa depan asal Korea Selatan ini memiliki berbagai keunggulan tersendiri, misalnya saja jarak tempuh yang lebih jauh dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Kia Soul EV 2015 Terbaru

Bayangkan saja hanya dalam satu kali pengisian baterai saja membuat city car unik ini sanggup menempuh jarak hingga 149,6 km. Hal tersebut memang tidak mengherankan karena dapur pacu pada Kia Soul EV telah dilengkapi dengan motor listrik berkapasitas 81,4 kilowat yang dapat menghasilkan tenaga hingga 109 hp serta torsi puncak mencapai 210 lb-ft.

Meskipun Kia Soul EV 2015 hanya menggunakan tenaga listrik, namun akselerasi yang dihasilkan ternyata lumayan bagus yakni untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu kurang lebih 12 detik saja. Sedangkan kecepatan maksimal yang dapat diraih sanggup menyentuh angka 144 km/jam.

Pengisian baterai dari Kia Soul EV ini sendiri ternyata tidak memerlukan waktu yang lama, hanya dalam waktu 33 menit saja baterai dari mobil listrik ini sudah terisi hingga 80 persen dan sudah siap digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here