Home Mobil Harga Mobil Harga Mobil Murah Indonesia Resmi Naik Mulai Oktober 2014

Harga Mobil Murah Indonesia Resmi Naik Mulai Oktober 2014

2472
0

OTONITY.com – Kenaikan Harga Mobil LCGC Di Indonesia Tahun 2014. Akhirnya pemerintah melalui Kementrian Perindustrian menetapkan bahwa harga mobil murah atau LCGC bakal naik pada bulan Oktober mendatang. Tentu saja kenaikan harga tersebut sudah sesuai peraturan pemerintah bahwa mobil murah baru bisa dinaikkan harganya setelah dipasarkan satu tahun.

Pihak Kementrian Perindustrian melalui Dirjen Industri unggulan Berbasis teknologi yaitu Budi Darmaji juga menjelaskan kalau kenaikan harga setiap merek tidak sama karena waktu peluncurannya juga tidak bersamaan.

Budi juga menambahkan kalau peraturan tersebut sudah tertulis di Menteri Perindustrian Nomor 33 tahun 2013 tentang KBH2 yang berbunyi bahwa harga mobil murah bisa diubah kembali setiap satu tahun setelah dipasarkan. merek Toyota dan juga Daihatsu menjadi produk pertama yang bakal merevisi harga sesuai peraturan.

Baca juga: Mobil Baru Paling Murah 2017

Setelah itu ada Honda Brio Satya dan Suzuki yang kemudian menyusul karena keduanya pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2013. Sedangkan pabrikan yang paling terakhir adalah Datsun karena mobil murah tersebut baru saja diluncurkan di Indonesia pada tahun ini.

Sesuai peraturan dari pemerintah bahwa kenaikan harga tidak boleh lebih dari 6,5 persen hingga 6,7 persen saja. Itu berarti harga baru dari mobil LCGC nanti juga tidak akan sama dan mulai naik pada bulan Oktober 2014 ini, jadi bagi anda yang mau membeli mobil murah jenis LCGC silahkan pesan secepatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here