Home Motor Cara Setting Tarikan Gas Motor Lebih Ringan

Cara Setting Tarikan Gas Motor Lebih Ringan

2217
0

OTONITY.com – Cara Mengatur Gas Motor Lebih Enteng. Kenyamanan memang menjadi hal yang paling utama bagi pengendara sepeda motor. Dan yang paling berpengaruh adalah tarikan gas karena apabila pada bagian ini terlalu keset berat maka akan membuat pengendara merasa kelelahan saat menempuh perjalanan.

Jika kendaraan anda masih baru pasti terasa sangat nyaman ditarik dan tidak merasa lelah saat digunakan untuk perjalanan jauh, namun dengan bertambahnya usia seperti motor bekas anda maka harus dilakukan serangkaian pemeriksaan supaya lebih optimal baik dilakukan sendiri maupun dibawa ke bengkel.

Sebenarnya mengatur setelan gas supaya lebih ringan sangat mudah dan gampang, anda tinggal menyiapkan benda-benda seperti tang dan oli cair yang masih baru. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan :

  1. buka karburator kendaraan anda lalu lepa jarum skep dan peer yang ada didalamnya. Setelah itu potong peer skep supaya tarikannya nanti lebih ringan.
  2. Setelah itu tarik pegas hingga panjang dari per sama seperti sebelum dipotong, namun jika anda ingin masih merasa keberatan dengan yang asli maka anda juga bisa menggunakan after market.
  3. Jika sudah silahkan buka mangkuk grip gas dan periksa kabel-kabel yang berada didalamnya, biasanya kabel tersebut banyak yang berkaratan karena terkena air hujan atau bahan lainnya.
  4. Tuangkan oli baru yang sudah anda siapkan tadi sedikit demi sedikit ke dalam kabel, setelah itu gerakkan kabel naik turun supaya pelumas yang sudah anda tuangkan bisa masuk dan merata.
  5. Jangan lupa lakukan pelumasan kabel tersebut setiap enam bulan sekali supaya gas motor anda tetap ringan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here