Home Mobil Tips Mengemudi Mobil Dengan Baik dan Benar

Tips Mengemudi Mobil Dengan Baik dan Benar

1231
0

OTONITY.com – Cara Mengemudi Mobil Yang Baik. Dari tahun ke tahun jumlah kecelakaan mobil terus mengalami peningkatan, banyak sekali faktor penyebabnya seperti kesalahan manusia (Human Error) maupun faktor alam. Mungkin kondisi alam sangat kecil kemungkinan bisa dicegah karena sulit sekali diprediksi.

Namun khusus untuk faktor pengemudi masih bisa dicegah dan diperlukan kesadaran pengendara itu sendiri. Kesadaran yang dimaksud tersebut dimulai dari hal yang paling kecil dan dianggap sepele oleh kebanyakan orang sebut saja kondisi kendaraan apakah masih layak digunakan atau tidak. Berikut tips menyetir mobil yang aman dan benar :

  • Periksa kendaraan mulai kondisi ban, kebocoran oli hingga kondisi rem sebelum anda berangkat. Ini dilakukan supaya dapat menimalisir kecelakaan di jalan yang bisa merugikan diri anda sendiri maupun orang lain.
  • Yang kedua dan tidak kalah pentingnya adalah kondisi kesehatan anda, jika merasa kurang enak badan dan merasa lemas maka hindari menyetir sendiri karena bisa sangat fatal akibatnya.
  • Hindari perilaku-perilaku buruk saat berkendara seperti merokok, bermain ponsel, bercanda saat perjalanan, makan,minum serta dandan sambil menyetir. survey membuktikan sejak beberapa tahun belakangan¬†ini kecelakaan mobil paling sering diakibatkan beberapa hal tersebut yang sebenarnya masih bisa dilakukan saat sampai di tujuan.
  • Jika anda membawa anak yang aktif bergerak dalam perjalanan sebaiknya jangan ditaruh dibagian depan, hal tersebut dimaksudkan supaya anak tersebut tidak sembarangan dalam menekan tombol pada dashboard yang membuat anda kehilangan konsentrasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here