Home Motor Cara Merawat Motor Mesin Injeksi Dengan Mudah

Cara Merawat Motor Mesin Injeksi Dengan Mudah

1661
0

OTONITY.com – Tips Merawat Mesin Motor Injeksi. Dimasa yang modern ini masyarakat Indonesia lebih memilih motor berteknologi injeksi dibandingkan dengan karburator. Memang secara kualitas kendaraan yang menggunakan injeksi jauh lebih unggul dan lebih baik meskipun mempunyai harga sedikit mahal.

Hanya saja kebanyakan orang masih bingung bagaimana cara merawat motor injeksi dan sebagian orang menganggap cara merawat mesin injeksi sama dengan karburator. Padahal kedua teknologi tersebut jauh berbeda cara penanganannya. Namun ternyata perawatan motor injeksi sebenarnya tidak terlalu repot dan bisa dilakukan siapapun asal tahu caranya.

Di Indonesia sendiri motor injeksi memang sudah mulai diterapkan oleh semua pabrikan. Dan yang paling pertama menggunakannya adalah Honda karena produsen motor asal Jepang tersebut menginginkan semua model kendaraanya menggunakan sistem canggih yang tidak hanya hemat bahan bakar namun juga ramah lingkungan.

Berkikut tips cara merawat motor injeksi yang mudah:

  • Sebaiknya gunakan bahan bakar dengan RON (Reseach Octane Number) diatas 90 misalnya saja pertamax dan sejenisnya bukan seperti BBM bersubsidi. Hal itu dimaksudkan supaya kualitas mesin tetap terjaga dan bisa awet dalam waktu cukup lama.
  • Lakukan secara rutin melihat kondisi aki karena motor injeksi sudah menggunakan kontrol elektrik sehingga apabila ada arus listrik yang tidak stabil mak bisa mempengaruhi motor anda.
  • Jangan memperberat kinerja listrik seperti penambahan aksesori lampu maupun klakson, jika anda tetap memaksakan maka ECU (Electronic Control Unit) motor injeksi anda akan cepat drop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here