Home Mobil Spesifikasi Mobil Baru Nissan All-New X-Trail 2014

Spesifikasi Mobil Baru Nissan All-New X-Trail 2014

6518
0

Yokohama, OTONITY.com – Mobil Nissan All-New X-Trail 2014. Mulai Desember mendatang Nissan All New X-Trail mulai dipasarkan di seluruh negara bagian Jepang yang ditawarkan dengan beberapa mode atau varian. Berikut spesifikasi yang dimiliki All New X-Trail ini.

Interior
Jok depan pada pengemudi dilengkapi dengan penyangga punggung yang memungkinkan pengemudi tidak cepat lelah saat perjalanan jauh. Dilengkapi pula layar monitor 5 inci TFT berwarna dan terdapat Advanced Drive-Asisst Display yang dapat menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi saat mobil melaju. Fitur untuk mengatur akselerasi dan mengubah kecepatan CVT juga dipasang yang disebut ECO mode. Pintu dilengkapi remot untuk membukanya yang tidak perlu lagi memegang tetapi hanya cukup dengan menggerakan satu obyek dekat sensor pintu.

Eksterior
Penampilan dari All New X-Trail ini Nissan memasang lampu LED yang mempunyai bentuk boomerang di sekitar lampu depan dan juga terpasang pada lampu belakang. All New X-Trail ditawarkan sebanyak 7 warna dengan pelindung baret di negara pembuatnya.

Mesin Injeksi Langsung
Mobil ini menggunakan MR20 DD dengan sistem yang diterapkan adalah injek langsung yang mengahasilkan tenaga mencapai 108 kw @6.000, dengan torsi sebesar 207Nm @4.400rpm. Dilengkapi juga idling Stop dengan ECO motor yang berfungsi menghidupkan kembali mesin dengan cepat tanpa menimbulkan suara bising. Untuk transmisi yang digunakan yaitu XTRONIC CVT juga mengalami  modifikasi guna menurunkan hambatan yang diakibatkan oleh gesekan yang alhasil konsumsi bahan bakar sesuai denga standar uji coba di Jepang yaitu yang diklaim mampu menempuh 16,4km/liter.

Spesifikasi Mobil Baru Nissan All-New X-Trail 2014

Parking Assist
Fitur ini berfungsi untuk mambantu pengemudi tidak perlu memutar kemudi pada saat memarkir pada garasi yang ditambahkan fitur Around View Monitor yaitu tampilan pada layar guna melihat keadaan sekeliling mobil saat akan parkir. Fitur baru yang ditambahkan juga adalah Active Ride Control yang berguna untuk memudahkan kendali pada jalan yang bergelombang dengan sistem kerja mengoptimasikan kerja mesin dan rem. Fitur berikutnya yakni Active Engine Brake memudahkan pengemudi mengontrol setir dengan menambah efek pengereman mesin. Mobil ini juga dipasang Cornering Stability Assist pada seluruh tipe guna mendapatkan kestabilan dengan kinerja mengontrol rem. Hill Start Assist adalah fitur yang berfungsi mencegah mobil ini mundur saat pengemudi memindahkan kaki dari pedal gas ke pedal rem. Selain itu, terdapat pula fitur Hill Descent Control yang dapat mengontrol kecepatan (4-15 kj) dengan cuma menekan pedal ketika mobil melaju pada jalan licin yang menurun. Lane Departure Warning, Blind Sport Warning serta rem darurat juga di sematkan pada fitur Parking Assist guna jika pengemudi lalai salah menginjak pedal.

Rem Darurat
Berguna untuk meminimalisir benturan dari depan pada mobil. Sistem ini bekerja jika pada saat sistem mendeteksi kemungkinan terjadinya benturan dari depan kamera depan akan mengirim informasi yang memperingatkan pengemdui secara visual dan suara untuk segera mengambil tindakan demi keselamatannya apabila pengemudi tidak bereaksi dengan tanda visual dan suara yang diberikan dari fitur ini rem akan aktif dengan otomatis untuk mencegah benturan.

Dimensi
Dimensi dari All New X-Trail ini mempunyai pangjang 4.640 mm, dengan lebar 1.820 mm serta tingginya adalah 1.715 mm. Jarak sumbu roda pada mobil ini 2.075 mm dengan jarak terendah minimum adalah 205.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here