Home Motor Tips Membeli Motor Bekas Yang Berkualitas Dengan Harga Murah

Tips Membeli Motor Bekas Yang Berkualitas Dengan Harga Murah

2021
0

OTONITY.com – Tips Memilih Motor Bekas Harga Murah Berkualitas Baik. Pada beberapa tahun belakangan ini permintaan sepeda motor terus mengalami peningkatan, namun ternyata tidak semua orang memilih motor baru sebagai kendaraan yang akan dibelinya. Ada juga masyarakat memilih motor bekas dengan alasan lebih murah dan tidak terlalu repot dalam mengurusi segala surat perlengkapannya.

Namun kelemahan dalam membeli motor bekas adalah kualitasnya yang memang sudah menurun dibandingkan membeli motor baru, berikut beberapa tips yang harus anda lakukan sebelum membeli motor bekas dengan harga murah dan berkualitas baik :

  • Sebelum anda membeli motor bekas sebaiknya tentukan terlebih dulu model apa yang anda inginkan dan carilah informasi harga mokas tersebut dari media elektronik, media cetak maupun ke saudara yang sudah berpengalaman.
  • Jika sudah menentukan pilihan periksalah nomor mesin dan rangka kendaraan apakah sesuai dengan STNK maupun BPKB yang berlaku. Hal itu sangat penting dilakukan supaya anda tidak tertipu saat membeli.
  • Periksa kondisi motor apakah masih normal seperti bagian baut, bodi maupun bekas goresan pada tubuhnya. Periksa juga kondisi ban dan velg secara detail.
  • Jangan lupa cek juga speedometer untuk mengetahui seberapa sering motor tersebut digunakan, jika jarak tempuh telah melewati angka 20 ribu maka motor tersebut harus banyak komponen yang diganti.
  • Hidupkan mesin motor untuk mengetahui suara mesin yang sebenarnya jika suaranya masih halus maka kondisi mesin tersebut memang terawat.
  • Cek kondisi kelistrikan apakah masih berfungsi semua seperti bagian lampu depan dan belakang, sein, klakson hingga lampu pada speedometer.
  • Dan cara yang terakhir adalah lakukan tes pada kendaraan tersebut jika anda merasa nyaman saat digunakan dan tidak ada getaran sama sekali maka motor bekas tersebut benar-benar terawat dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here